Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/POLRI

Rabu, 19 April 2023 - 17:52 WIB

2.707 Orang Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

JAMBI – Sebanyak 2.707 putra putrid dari berbagai daerah di Jambi mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan kepolisian baik Akademi Polisi (Akpol), Sekolah Calon Bintara (Secaba), maupun Sekolah Calon Tamtama (Catam) Tahun 2023.

Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo selaku Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi pada acara pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua peserta calon anggota Polri tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Selasa (18/4/23).

BACA JUGA :  Hari ke Tiga,6 Helikopter Difokuskan Evakuasi Crew Heli Polda Jambi Di Bukit Tamiai

“Yang telah diverifikasi Panda Polda Jambi sebanyak 2.707 orang. Dengan rincian yang mendaftar Akpol sebanyak 100 orang, Bintara 2.450 orang dan tamtama 157 orang,” ujarnya.

Anton Sudjarwo juga menjelaskan untuk Tahun 2023 ini pembobotan nilai hasil tes untuk menentukan kelulusan dan rangking peserta diatur dengan keputusan sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Penerapan kebijakan ini untuk mengantisipasi praktik pencaloan, penembak diatas kuda dan penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Anton.

Lanjut Anton Sudjarwo mengatakan pendaftaran dan penerimaan calon perwira, bintara dan tamtama Polri dari mulai sejak awal dilaksanakan srcara terbuka, hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dalam penerimaan anggota Polri.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Halal Bihalal dan Pengajian Bersama UAS

Polri bertekat melaksanakan dari sejak awal pendaftaran, seleksi, pendidikan hingga pelantikan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kombes Anton menyampaikan Biro SDM Polda Jambi juga menampung keluhan, aspirasi pertanyaan dan aduan terkait penerimaan Calon Anggota Polri dengan menghubungi nomor hotline: 0813-6801-0708.

“Selain nomor tersebut kami tidak bertanggung jawab,” sebut Anton.

Tim Redaksi infonegerijambi.com

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Pers Release Terkait Dugaan Kekerasan Terhadap Anak di Pondok Pesantren

Berita

Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman

Berita

Satresnarkoba Polres Tebo Kembali Tangkap Pengedar Sabu

Berita

Ciri-ciri Cacar Monyet, Gejala, Penyebab, Dan Penanggulangannya

Daerah

3 PJU Dan 2 Kapolres Di Jajaran Polda Jambi Di Mutasi

Berita

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Berita

TIMEZONE Hadir di JAMTOS, Hadirkan 111 Permainan Terbaru

Berita

Polres Tebo Peduli : Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Terdampak Banjir