Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / POLDA JAMBI

Senin, 8 Januari 2024 - 23:12 WIB

4 Kapolres di Jambi Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya !!!

Infonegerijambi.com, JAMBI – Dua pejabat utama dan empat Kapolres di jajaran Polda Jambi resmi berganti. Jabatan yang berganti tersebut di antaranya, Dirresnarkoba, Dirpolairud, Kapolres Muaro Jambi, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo, dan Kapolres Kerinci.

Pergantian itu usai serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, pada Senin (8/1/2024) di Aula Lantai IV Gedung Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengatakan rotasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa bergeseran dari satu jabatan ke yang lain di tubuh Polri.

Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari pada pengembangan karir dari anggota Polri.

“Adanya pergeseran ini diharapkan kehadiran pejabat baru bisa memberikan nilai lebih terhadap kesatuan,” ujarnya.

BACA JUGA :  PJ Bupati Tebo H Aspan ST serahkan Bantuan Beda rumah Di Desa Jati Belarik

Rusdi berharap pejabat baru bisa membantu tugas tugas-tugas Polda Jambi maupun Polres jajaran agar bisa lebih baik lagi.

“Adapun tugas tersebut mulai dari pelayanan kepada masyarakat maupun tugas kelompok bisa berjalan lebih baik lagi sesuai dengan harapan masyarakat di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Usai acara sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di lantai 3 Gedung Siginjai Mapolda Jambi.

Berikut rincian pejabat baru di jajaran Polda Jambi.

1. Dirresnarkoba Polda Jambi, dijabat oleh AKBP Ernesto Seiser menggantikan Kombes Thomas Panji Susbandaru yang diangkat sebagai pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK. III Bareskrim Polri.

2. Dirpolairud Polda Jambi, dijabat oleh Kombes Agus Tri Waluyo menggantikan Kombes Michael Mumbunan yang diangkat menjadi Kabidrahtra Pusjarah Polri.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT Mei 2024

3. Kapolres Muaro Jambi, dijabat oleh AKBP Wahyu Istanto Widarso menggantikan AKBP Muharman Arta yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabagdalpers Ro SDM Polda Jambi.

4. Kapolres Sarolangun, dijabat oleh AKBP Budi Prasetya menggantikan AKBP Imam Rachman yang diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Jambi.

5. Kapolres Bungo, dijabat oleh AKBP Singgih Hermawan menggantikan AKBP Wahyu Istanto Widarso yang menjadi bergeser menjadi Kapolres Muaro Jambi.

6. Kapolres Kerinci, dijabat oleh AKBP Muhammad Mujib menggantikan AKBP Patria Yudha Rahadian yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Wadansat Brimob Polda Bengkulu.

Sumber detikNews 

Share :

Baca Juga

Berita

TIMEZONE Hadir di JAMTOS, Hadirkan 111 Permainan Terbaru

Berita

Apa Kepanjangan Sarolangun? Inilah 3 Nama-Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan

Berita

DUGAAN JUAL BELI PROYEK POKIR PIMPINAN DPRD TEBO MENYERUAK

Berita

Jelang Pemilu 2024, Polres Kerinci Gelar Pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Kerinci

Berita

Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi

Berita

Polres Tebo Turunkan Personel Amankan Eksekusi 4 Unit Kios di Rimbo Bujang

Berita

Ridwan Warga Puri Kembar Ditikam OTK Hingga Tewas

Berita

Kesultanan Jambi: Sejarah, Raja-raja, Masa Kejayaan, dan Keruntuhan