Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / Pariwisata / Tanjab Barat

Minggu, 26 Maret 2023 - 19:33 WIB

5 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Asyik di Kuala Tungkal

Water Front City (WFC)

Water Front City (WFC)

KUALA TUNGKALNgabuburit menjadi salah satu tradisi yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sebab, konon dengan ngabuburit, menunggu sampai tiba waktunya berbuka jadi tidak terasa.

Nah di Kuala Tungkal, ternyata banyak lokasi ngabuburit yang asyik nih. Kuala Tungkal memiliki beberapa tempat wisata maupun hiburan dan perbelanjaan dengan keindahan di setiap tempat.

Berikut 5 rekomendasi tempat populer untuk menemani aktivitas ngabuburit kamu di Kuala Tungkal.

1 Water Front City (WFC) 

Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau lebih popular dikenal dengan WFC merupakan wisata bahari karena letaknya membentang di tepi sungai.

Destinasi ini berada di atas air dengan panjang sekitar 700 meter dapat dijadikan salah satu tujuan tempat bersantai bersama keluarga dan ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Tempat wisata yang dibangun pada 2015 silam kalian bisa masuk lewat pelabuhan Tanggo Rajo Ulu maupun Tanggo Rajo Ilir. Posisinya perisi membentang di belakang kawasan pasar Kota Kuala Tungkal jalan Asia.

Tempat ini menawarkan suasana laut yang berhadapan langsung dengan laut lepas. Di sini juag ada wahana dan area untuk bermain. Kita juga bisa menyaksikan kapal para nelayan yang pulan dari melaut.

Selain nikmati becak dengan ongkos terjangkau pengunjung juga dapat bernostalgia bermain air di Sungai Pengabuan kawasan WFC dengan perahu ketek wisata.

Di kawasan wisata dengan venue laut yang memanjakan mata pengunjung itu juga tersedia beberapa spot foto selfie yang punya latar sunset.

BACA JUGA :  Berhasil Ungkap Kasus dan Raih Mendali : Kapolres Tebo Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

2. Alun-Alun Kota 

Alun-alun kota Kuala Tungkal atau dikenal dengan nama “Laman Orang Kayo Rajo Laksamano” ini berlokasi di depan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Kawasan wisata ini cukup digandrungi warga untuk ngabuburit. Apalagi lokasi ini kini dijadikan kawasan kuliner pasar bedug selama Ramadhan.

Kawasan ini memang jika sorea ramai dengan warga yang olahraga, marathon, jogging dan sebagainya.

Alun-alun ini juga menyediakan beberapa sarana rekreasi seperti sepeda listrik, mobilan listrik, menggambar bagi anak-anak dan lainnya, menarik bukan?

3. Masjid Utsman Tungkal

Masjid Syaikh Utsman Tungkal, Pilihan Umat Salat dan Menikmati Keindahan Masjid. Tidak hanya pengunjung dari Jambi, namun juga banyak pengunjung dari luar Jambi.

Mesjid Syaikh Utsman merupakan mesjid yang baru dibangun, dan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 lalu.

Masjid Utsman Tungkal ini merupakan masjid kebanggan warga Kota Kuala Tungkal yang letaknya tak jauh dari Pusat Pemerintahan Kota Kuala Tungkal.

Masjid ini cocok menjadi lokasi ngabuburit. Usai ngabuburit, kamu langsung bisa berbuka puasa sekaligus melaksanakan sholat maghrib deh!

Di sini juag ada miniatur Kabah yang dibuat oleh pemerintah untuk latihan atau belajar Manasik haji.

Buat yang belum tahu lokasinya di mana, ini dia alamatnya di Desa Tungkal I, Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi 36514.

Pada hari libur, mesjid itu didatangi pengunjung. Selain untuk menunaikan shalat dan pengajian, juga ada juga keluarga yang sengaja makan bersama di teras mesjid itu.

BACA JUGA :  Perkara Tindak Pidana Korupsi Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Tanah Periuk 'Jontoni Fadila Bin (Alm) Sanusi Telah Di Vonis Oleh Majelis Hakim

Mereka menggelar tikar dan membawa perbekalan untuk makan bersama keluarga.

4. Pujasera

Siapa ya yang gak Pujasera? Lokasi tempat jajanan para pecinta kuliner ini wajib juga nih masuk daftar tempat rekomendasi untuk ngabuburit.

Buat yang belum tahu lokasinya di mana, ini dia alamatnya di Jl. Patunas, Kuala Tungkal

Jambi, Indonesia.

Pujasera Kuala Tungkal ini disebut-sebut sebagai Surganya Wisata Kuliner Laut Khas Pesisir Jambi lho.

Jika kamu sedang melancong atau berwisata ke Kota Kuala Tungkal Pujasera Kuala Tungkal bisa jadi pilihan, boleh mencicipi kuliner khas hasil lautnya.

5. Fresh

Minimarket Fresh yang berada di Jl. Sultan Hasanudin, Tungkal IV Desa, Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, cocok menjadi referensi ngabuburit kamu bersama keluarga atau teman.

Shopping jadi lebih nyaman di Fresh yang siap menyediakan segala kebutuhan kamu dan keluarga.

Mau cari apa pun, semuanya ada! Apalagi produk-produk groceries, lengkap banget.

Mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, daging sapi, ayam, ikan dan hasil laut segar lainnya, sembako berkualitas, bumbu dapur, produk beku dan olahan, susu, telur, makanan dan minuman ringan, makanan merek impor maupun lokal Indonesia, kebutuhan ibu dan bayi, perawatan tubuh dan kecantikan, obat-obatan bebas, suplemen, vitamin, produk kebersihan dan peralatan rumah tangga, semua lengkap tersedia.

Nah itu dia lokasi ngabuburit asik di Kuala Tungkal. Mana nih kira-kira lokasi ngabuburit favorit kamu?

Red

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tebo Jum’at Curhat di SMKN 1 TEBO

Berita

Polsek Muara Tabir Sambang ke Pondok Pesantren NURONIAH

Berita

Dinihari RAPBD 2024 Disepakati, Pj Bupati Merangin H Mukti Sampaikan Apresiasi ke Dewan

Berita

Polres Merangin Amankan 1 Truk Bawa 1.500 Liter BBM Ilegal, 2 Orang Ditahan

Berita

Binrohtal Rutin Polres Tebo di Masjid Baitul Mu’min Selama Bulan Suci Ramadhan

Berita

Kepsek, Pengawas Beserta Korwil Sekolah Berikrar Pilih Netral Pada Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024

Bungo

Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Kejari Muaro Bungo Gencar Melaksanakan Sosialisasi Jaga Desa

Berita

Hari Ke-4 Operasi Keselamatan,Satgas Ops Keselamatan Polres Tebo 2023 Beri Teguran Tertulis