Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Bungo / Daerah

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:51 WIB

8 Orang Pejabat Eselon II Pemkab Bungo 2023 Di Lantik Oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME

Infonegerijambi.com, Bungo – Bupati Bungo H. MASHURI, SP, ME melantik  Pejabat Pimpinan Tinggi  Pratama Eselon II di lingkup pemerintahan Kabupaten Bungo. Pengambilan sumpah jabatan di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo. Selasa, (14/02/23).

Pejabat yang di Lantik hari ini  ada 8 orang pejabat Eselon II, diantaranya :

1. Quswen Iqmal, S.Pi Selaku Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo
2. Drs. Khaidir Yusuf, selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Bungo
3. Zainuddin, S.Pd. MM Sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bungo
4. Zamroni S.Ag sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bungo.
5. Hj. Suryana Hendrawati, SE., ME sebagai Inspektorat Kabupaten Bungo.
6. Giyatno, S.Sos., M.Si sebagai Mepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo.
7. Endi, S.Pd., MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Bungo
8. Sofyan Ma’as, SP sebagai Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Bungo.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo, Unsur Forkopimda atau yang mewakili, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, serta tamu undangan yang lainnya.

BACA JUGA :  Breaking news, Lima orang masyarakat keroyok empat orang Wartawan di maro sebo ulu

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya sekaligus selamat menjalankan tugas kepada pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo yang baru saja kita laksanakan.

“Saya memastikan bahwa pernyataan itu pada hari ini telah melalui proses kompetisi-kompetisi yang tepat lewat mekanisme. Seiring jabatan pimpinan tinggi Pratama yang diakui keberadaannya oleh Kementerian dan juga aparat pemerintah,” Ujar Bupati.

“Tahapan sudah selesai di laksanakan dan hari ini adalah pelantikan pejabat tinggi Pratama, tentu kami meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memahami tugas pokok dan fungsinya menjadi pejabat bukan hanya menjalankan anggaran yang telah ditetapkan bersama-sama DPRD tapi lebih dari itu kita menjalankan fungsi pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun tidak langsung,” tambah Bupati.

Dilanjutkannya ”Kita saat ini dihadapi dengan kompleksitas pekerjaan dan juga menghadapi kemajuan informasi teknologi komunikasi dan kita harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut, kita harus bisa berinovasi di lingkungan kita, kemudian mendistribusikan seluruh pekerjaan kepada seluruh komponen yang ada di lingkungan satuan kerja masing-masing, memastikan kinerja setiap pegawai berjalan dengan baik jangan pekerjaan dibebankan ke satu arah.” Lanjut Bupati.

BACA JUGA :  Catat! Begini Sejarah dan Asal-usul Penamaan Jambi

Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap orang harus berpikir kerja, dan pekerjaan yang harus dinilai, dan hasil penilaian itulah hasil akhir baru bisa mengukur siapa yang capaian yang telah dapatkan bersama.

“Rencana Pembangunan jangka menengah daerah ditetapkan bersama-sama yang kita pernah tetapkan dengan peraturan daerah, inilah tujuan kita tugas kita 5 tahun kedepan melaksanakan RPJMD yang telah digariskan. Setelah itu tentu dijabarkan dengan tugas pokok fungsi masing-masing OPD yang menjadi kewenangannya.” Imbuh Bupati.

Selanjutnya nanti di sana mulai dari RKPD dan dituangkan di dalam APBD di dalam RKA dan lain sebagainya, inilah tujuan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut untuk perlu memahami bahwa tugas pokok dan fungsinya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang di Lantik hari ini, semoga pejabat yang dilantik hari ini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi & Misi pemerintah Kabupaten Bungo yakni Bungo Maju Sejahtera (Bungo Master 2024).” Tutup Bupati. (Pmrd)

Share :

Baca Juga

Bungo

2 Bocah Di Dusun Tanah Bekali Hanyut Dan Hilang Di Sungai Batang Tebo Berhasil Ditemukan

Berita

Dinas PUPR Tebo Gelar  Penyusunan Dokumen RP3KP

Berita

Basarnas Jambi Raih Juara Harapan 1 Lomba URBAN SAR Challenge 2023

Berita

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebo dan instansi terkait Razia Truk yang Parkir di bahu Jalan Lintas Bungo Tebo

Berita

Longsor Kembali Terjang Bungo, Tidak Ada Korban Jiwa

Bungo

Operator Alat Berat Budianto Tewas Di Tempat Diduga Akibat Tertimpa Material Longsor Di Lokasi Tambang Batubara PT. KBPC

Berita

Tokoh Pemuda Kecamatan VII Koto Ini Nyatakan Dukungan Kuat Kepada Afriansyah Bakal Calon Bupati Tebo, Ini Alasannya

Berita

Hasil Donor Darah Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Merangin Diserahkan ke PMI