Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin Langgar Perda Sepadan Jalan, Gema Tipikor Minta Pemkab Bongkar RKB dan Pagar TK Pertiwi Pulau Temiang Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Selasa, 12 September 2023 - 09:42 WIB

Tiga Putra-Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna STTD Tahun 2023

Tiga Calon Taruna PTDI-STTD Asal Tanjab Barat Tahun 2023 dari Kiri Damayanti Faramita Marbun, Clvin Maranatha Raja Guguk dan Nabila Agustina Nanda

Tiga Calon Taruna PTDI-STTD Asal Tanjab Barat Tahun 2023 dari Kiri Damayanti Faramita Marbun, Clvin Maranatha Raja Guguk dan Nabila Agustina Nanda

KUALA TUNGKAL – Sebanyak Tiga orang putra dan putri asal Kabupaten Tanjab Barat diterima sebagai Calon Taruna di Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2023.

Mereka telah dinyatakan lulus dalam Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) PTDI-STTD dari Jalur Pola Pembibitan Daerah prodi D.IV Tranaportasi Darat.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso.

“Alhamdulillah tahun ini ada 3 orang diterima sesui kuota diberikan 3 orang Calon Taruna/Taruni untuk Tanjab Barat,” kata Gatot, Selasa (11/9/23).

Gatot menyatakan bangga atas keberhasilan 3 putra putri daerah yang lulus seleksi masuk STTD tahun 2023 tersebut.

BACA JUGA :  Tifatul Sembiring Ungkap Muhammadiyah dan NU Akan Rayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Waktu yang Beda: Persatuan Tetap Dijaga Ya..

Lebih lanjut Gatot berharap, mereka dapat menyelesaikan pendidikan di STTD dengan baik. Setelah lulus bisa mengabdikan ilmunya di Tanjab Barat khususnya di bidang perhubungan.

“Kita sangat butuh tenaga yang kompetensi di bidang perhubungan,” tukasnya.

Ketiga orang yang dinyatakan lulus tersebut saat ini mengikuti Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) di Pusdik Pembangunan Karakter SDM Transportasi di Ciwidey, Bandung.

“Ketiga sudah kita fasilitasi pendampingan sejak pendaftara, seleksi hingga keberangkatan mereka dari Tanjab Barat ke STTD Bekasi kemarin,” tutup Gatot.

BACA JUGA :  Polres Tebo Peduli : Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Terdampak Banjir

Ketiga Calon Taruna tersebut yakni :

1. Clvin Maranatha Raja Guguk asal Kecamatan Tebing Tinggi,

2. Damayanti Faramita Marbun asal Kecamatan Batang Asam,

3. Nabila Agustina Nanda asal Kecamatan Tungkal Ilir.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tahun 2017.

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang. Tahun 2021 sebanyak 3 orang.

Tim Redaksi 

Share :

Baca Juga

Berita

Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi Menurut Islam, Muslim Wajib Tahu!

Kota Jambi

Tak hanya Al – Kahfi,ini surat-surat yang di baca Rasulullah SAW di hari Jum’at

Berita

Polda Jambi Berduka… Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Meninggal Dunia

Batanghari

Di Duga aktivitas PETI Serobot lahan kelapa sawit milik KUD Desa Peninjauan

Berita

TINGGINYA CURAH HUJAN, BANJIR BANDANG MENERJANG EMPAT DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI

Berita

Dari Pengembangan Kasus, Polres Merangin Bekuk Penadah Curanmor

Berita

Pj Bupati Apresiasi HUT ke-1 DPC PBB Merangin

Bungo

Tidak Berselang Lama Rombongan Satpol PP Pergi, PEGASUS Kembali Beroperasi Terkesan Kebal Aturan