10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Politik

Jumat, 27 September 2024 - 22:38 WIB

Aktivis Muda Jambi Kecam Dinasti Politik di Merangin

INFONEGERIJAMBI.COM – Suara demi suara kekecewaan diluapkan warga Pamenang dari berbagai elemen. Tak terkecuali, aktivis muda Jambi kecam Dinasti Politik di Merangin.

 

Berbagai elemen masyarakat Pamenang terus bereaksi dan siapkan aksi. Tak terkecuali aktivis muda, M Renaldi, Bendahara SEMMI Jambi, putra daerah Bathin IX ikut bersuara.

 

Renaldi mengikuti betul perkembangan terkini di Merangin, khususnya di Pamenang. Bendahara Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Provinsi Jambi itu mengurai kekecewaan saat pergantian Mukti Said, dari Pj Bupati Merangin.

 

M Renaldi mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gubernur Jambi. Bilangnya, selama 1 tahun kinerja PJ Bupati sebelumnya tidak buruk.

 

Hal inilah yang membuat DPRD Merangin hanya mengusulkan Mukti Said, untuk menjabat Pj Bupati.

 

Pergantian Pj Bupati Merangin yang baru merupakan langkah yang tergesa-gesa oleh Gubernur Jambi, Al Haris dan terkesan politis.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Tebo Tindak Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Badan Jalan Lintas Tebo Bungo

 

“Setiap 1 tahun bisa di evaluasi terkait kinerja Pj Bupati, bang Mukti juga sudah 1 tahun sebagai Pj Bupati Merangin. Selama 1 tahun jabatan bang Mukti tidak ada kinerja buruk apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi pilkada toh terkesan sangat politis,” katanya kecewa.

 

“Gubernur bisa saja untuk merekom satu tahun kedepan lagi, jadi kesannya terlalu tergesa-gesa Pak Gubernur merekom untuk ke Pj yang baru,” ungkapnya kepada Dinamika Jambi, Jum’at (27/9/2024).

 

Kemudian, Muhammad Rifaldi yang merupakan anak dari Al Haris, Gubernur Jambi Non Aktif, ditetapkan oleh partai sebagai Pimpinan DPRD Merangin menjadi kekecewaan sebelumnya.

 

Hal ini membuat geram kelompok mahasiswa, aktivis dan masyarakat Pamenang. Buntutnya, mereka mempersiapkan aksi unjuk rasa terhadap penetapan Putra Mahkota Gubernur Jambi sebagai Ketua DPRD Merangin.

BACA JUGA :  PSI Dukung Romi - Saniatul, KIM Mendua di Pilgub Jambi ?

 

Usut punya usut, ternyata M Rifaldi di peringkat ke 3 perolehan suara sebanyak 4354 suara. Sementara Taufik, petahana dan keterwakilan dari Pamenang meraih 4823 suara.

 

Hal inilah yang membuat Mahasiswa dan Masyarakat Pamenang naik pitam mencium ada bau-bau dinasti politik di Merangin.

 

Bau Dinasti Politik

M Renaldi menegaskan, bahwa hal ini merupakan dinasti politik.

 

“Untuk sekilas ini, kita sebagai pemuda dan masyarakat Jambi khususnya kami pemuda dan masyarakat Bathin IX Ilir mencium adaya bau-bau dinasti politik ini,” katanya.

 

Terakhir, M Renaldi mengungkapkan bahwa fokusnya aksi kelompok mahasiswa dan masyarakat Pamenang yaitu menolak M Rifaldi menjadi Ketua DPRD Merangin.

 

“Fokusnya aksi kawan-kawan Mahasiswa-mahasiswi Pamenang dan Merangin sendiri itu tidak inginnya Sang Putra Mahkota dilantik (Anak gubernur),” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Politik

Dijuluki Jendral Politik, Agus Rubiyanto Siap Pimpin Tebo. Ini Profil singkatnya

Politik

Adi SK Juragan Loading Sawit, Komitmen Menangkan Agus-Nazar Tebo Tengah

Muaro Jambi

Emak Emak Kecamatan Kumpeh Jagokan Romi Haryanto DiPilgub Jambi

Berita

Masyarakat kelurahan lingkar selatan”, siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029

Politik

Istri Paslon Bupati Tebo AGUS-NAZAR Kompak Bersilaturahmi Dengan Emak-emak di Desa Teriti

Berita

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bungo Periode 2009 – 2014. 2014 – 2019 dari Partai Hanura, Ismail Buzar dikabarkan berlabuh ke Partai Gelora

Politik

Ketua DPRD Tanjab Timur, Dan Kaharuddin dari Partai PAN, Nyatakan Dukungan Di Pilgup Jambi Romi Hariyanto, Dan Pilbup Tanjab Timur Dillah Hich

Berita

Berkas Lengkap, Afriansyah Sah Daftar Ke Partai Gerindra Tebo