Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Daerah / Infrastruktur / Merangin

Selasa, 20 Juni 2023 - 17:12 WIB

Akibat Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil Di Merangin Jambi Hampir Melahirkan Di Jalan Berlumpur

Infonegerijambi.com, Merangin – Seorang ibu di Desa Renah Kemumu, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi hampir melahirkan di jalan lantaran kondisi jalan yang ditempuh oleh kendaraan mengalami rusak parah, yang dipenuhi lumpur.

Dalam video terlihat seorang ibu hamil yang sedang dibantu oleh seorang Bidan Desa, menahan sakit ketika hendak melahirkan anak ketiganya.

Diketahui, jalan yang menghubungkan Desa Renah Kemumu menuju Puskesmas Muaro Madras, Kecamatan Jangkat tersebut rusak parah sepanjang 20 kilometer. Padahal jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang digunakan untuk warga beraktifitas.

Kepala Desa Renah Kemumu, Ringgo menyebutkan, jika pemerintah Desa sudah lama mengusulkan agar jalan yang merupakan urat nadi masyarakat tersebut segera diperbaiki, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah Kabupaten Merangin.

BACA JUGA :  14 KECAMATAN DIKERINCI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR

“Jalan ini rusak sudah lama. Namun usulan dan upayakan kami selama ini berharap perbaikan jalan, belum ada tanggapan dari Pemkab Merangin,” ujar Ringgo, Kades Renah Kemumu, Minggu (18/06/23).

Sementara itu katanya, sudah sangat lama jalan penghubung Desa Renah Kemumu menuju Kota Kabupaten Merangin yang mereka tempuh, belum tersentuh oleh perbaikan.

“Kalau hancur jalan itu sudah sangat lama, sampai detik ini belum juga diperbaiki,” keluhnya.

Bahkan katanya lagi, peristiwa serupa yang diakibatkan akses jalan yang rusak saat ini, ada pasien yang hendak berobat ke Puskesmas Muaro Madras ada yang menginap dijalan, yang dikarenakan sulitnya untuk melintas.

BACA JUGA :  PENCURIAN DENGAN KEKERASAN, POLSEK TENGAH ILIR AMANKAN PELAKU

“Kejadian seperti ini bukan kali pertama, bahkan ada yang menginap dijalan berlumpur saat menuju Puskesmas Muaro Madras,” keluhnya lagi.

Ia menjelaskan, jika jalan penghubung Desa Renah Kemumu dengan kota Bangko masih seperti ini, bakal ada pasien atau warganya yang meninggal dijalan.

“Bisa saja pasien atau ibu hamil yang akan melahirkan meninggal dijalan karena kehabisan darah,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kondisi seperti ini, Pemerintah Kabupaten Merangin bisa segera memperbaiki jalan penghubung Desa Renah Kemumu menuju Kota Kabupaten Merangin.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, agar memperhatikan jalan kami ini, untuk segera diperbaiki,” harapnya.
Pewarta ( Zainal Arifin )

Share :

Baca Juga

Berita

Ahli Waris Masih Berduka, Klaim Asuransi Lamban, BFI finance Arogan menagih Cicilan

Berita

Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Bekuk 2 Pelaku dan Amankan 3 Kilogram Sabu

Berita

Berbagi Kebahagiaan Jelang Berbuka, Polsek Serai Serumpun Bagi-Bagi Takjil

Berita

Hauling Batu Bara Ilegal Di IUP PT.BBI Kian Leluasa, Mana penegak Hukum ?

Berita

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Bungo

Konflik SAD DKB Dan SAD Sungai Abu Berakhir Damai, Supriyanto Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Kepolisian

Berita

Ini Daftar Eks Napi Korupsi-Narkoba yang Nyaleg DPRD Provinsi