Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / IKATAN WARTAWAN ONLINE / Tebo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:35 WIB

Bangun Sinergitas, PD IWO TEBO Diskusi Bersama Rektor IAI TEBO

Infonegerijambi.com, TEBO – Sejumlah Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (PD IWO) Kabupaten Tebo lakukan pertemuan dengan Rektor dan sejumlah dosen Institut Agama Islam (IAI) Kabupaten Tebo, di Sate Ayang, Pasar Muaro Tebo, Sabtu, 11 Mei 2024.

 

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka silahturahmi sekaligus koordinasi menjelang pelantikan PD IWO yang rencananya bakal dilaksanakan pada Juni 2024 mendatang.

 

Sekretaris PD IWO Tebo, Hafizan Romy Faisal mengatakan, pertemuan tersebut membahas seputar penyusunan struktur kepengurusan dan persiapan pelantikan serta rencana program kerja IWO kedepan.

 

“Di struktur organisasi IWO Tebo, Rektor dan beberapa dosen IAI Tebo adalah Dewan Etik.

 

Alhamdulillah hari ini kita bisa silaturahmi sekaligus membahas beberapa program yang bakal kita jalankan kedepannya,” kata Romy.

BACA JUGA :  Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Kabupaten Muaro Jambi, Terpantau 3 Partai Berebut Pimpinan

 

Ada beberapa program yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya rencana pelantikan PD IWO Tebo yang baru saja terbentuk.

 

Kemudian, rencana PD IWO Tebo untuk menggelar pelatihan jurnalistik dasar yang nantinya melibatkan pelajar, mahasiswa, instansi terkait dan wartawan sebagai peserta dalam pelatihan tersebut.

 

Selain itu, PD IWO Tebo bersama IAI Tebo bakal membuka jurnalis kampus yang nantinya akan dijalankan oleh mahasiswa IAI Tebo yang telah mengikuti pelatihan jurnalistik dasar.

 

“Kita dari IWO akan membimbing mahasiswa dalam menjalankan tugas jurnalistik di kampus, sementara Rektor dan dosen sebagai Dewan Etik akan membimbing secara akademisinya. Mudah-mudahan rencana ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” jelas Romy lagi.

BACA JUGA :  Di duga Seorang Pria, Bergaya Preman Intimidasi Wartawan yang hendak mengambil Liputan

 

Pada waktu dan tempat yang sama, Rektor IAI Tebo, Dr. Nurhuda, S.Pd., M.Pd menyambut baik atas kepercayaan rekan-rekan wartawan yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya dan beberapa dosen IAI Tebo sebagai Dewan Etik PD IWO Tebo.

 

“Terima kasih atas kepercayaan, semoga ini menjadi amanah bagi kita semua,” kata dia.

 

Nurhuda berkata, profesi wartawan adalah profesi yang mulia. Bahkan, profesi ini masuk dalam salah satu dari empat pilar demokrasi.

Meski begitu, dia mengingat kepala wartawan agar selalu berpatokan pada kode etik jurnalistik saat menjalankan tugas sebagai wartawan.

 

“Semoga IWO Tebo menjadi wadah yang bisa menaungi wartawan di Tebo untuk lebih profesional,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Daerah

Tim Tabur Kejaksaan Agung RI Menangkap DPO Tipikor Kejaksaan Negeri Bungo An. Edoh Binti Darta

Berita

PJ Bupati Tebo H. Aspan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Lembak Bungur

Berita

Tim Batak Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin ,Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Daerah

Akibat Debu Batubara : “Masyarakat Takut Kena Penyakit, Mana Kepedulian Pemerintah”

Berita

1 Kabag 1 Kasat dan 2 Kapolsek Di Jajaran Polres Tebo Diganti,Ini Daftar nama Pejabat Baru

Berita

Tinjau Kondisi Banjir di Tebo, Wakapolda Jambi Siap Memberikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak

Berita

Situasi Terkini Penurunan Harga Beras Meringankan Beban Ekonomi di Kabupaten Tebo Menjelang Idul Fitri

Berita

Memperingati Maulid Nabi 1445 H / 2023, DiMesjid AR Rahmah Kelurahan Sijenjang Kota Jambi