Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Bungo / Daerah / Energi

Jumat, 29 Desember 2023 - 11:12 WIB

BBM Bersubsidi Di SPBU 24.372.21 4 Bulan Tak Di Salurkan Oleh Pertamina, Komisaris SPBU Sangat Kecewa Atas Pelayanan Pertamina

Infonegerijambi.com, Muara Bungo – Tak kunjung mendapatkan kembali pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari pihak Pertamina, Marwansyah Putra Siregar komisaris Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.372.21 Muara Bungo merasa dipermainkan.

Marwansyah menyebutkan, SPBU miliknya sudah empat bulan ini mendapatkan sanksi. Sanksi yang diberikan oleh pihak Pertamina yakni berupa penghentian pasokan BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar.

“Awalnya sanksi yang diberikan hanya satu bulan, namun, hingga saat ini sudah empat bulan pasokan pertalite dan solar untuk SPBU kita belum juga diberikan oleh pihak Pertamina ,” ujar Marwansyah, Kamis (28/12/23).

Marwansyah menyebutkan, pihaknya sudah beberapa kali menghubungi pihak Pertama Jambi. Kemudian, pihak Pertamina meminta surat dari Kelurahan, Kepolisian, dan Pemerintah Daerah agar menyalurkan kembali BBM yang distop.

BACA JUGA :  Bacabup Afriansyah dorong legalisasi Dompeng dalam acara sosialisasi pencegahan PETI

“Kita sudah penuhi surat permohonan yang diminta pihak Pertamina, namun, BBM kita tidak juga kunjung disalurkan. Padahal uangnya sudah kita stor. Kemudian kita cobo untuk konfirmasi kembali.” jelasnya.

Setelah dikonfirmasi kembali, kata Marwansyah, pihak Pertamina Jambi malah meminta kembali surat dari pihak DPRD Bungo untuk menyalurkan kembali pasokan BBM bersubsidi yang dihentikan tersebut.

“Jadi saya merasa dipermainkan oleh pihak Pertamina. Kemaren minta surat pertama sudah kita kasi, namun BBM tidak juga kunjung datang. Kita konfirmasi kembali, malah minta surat dari DPRD Bungo lagi.” sebutnya.

Sanksi yang diberikan saat ini, kata Marwansyah sudah cukup lama. Jika dilihat SPBU lain yang melakukan hal yang sama, sanksi yang diberikan oleh pihak Pertamina tidak selama yang diberikan pada SPBU miliknya.

BACA JUGA :  Di akhir Tahun 2023, Polres Merangin Musnahkan Ribuan Botol Miras

“Jadi kita merasa sanksi yang diberikan oleh pihak Pertamina ini sudah tidak adil. Kasus seperti ini saya rasa pernah terjadi pada kebanyakan SPBU yang ada di Bungo. Jadi kami meminta agar pihak pertamina kembali menyalurkan BBM bersubsidi untuk SPBU kami.” harapnya.

Marwansyah mengakui, sebelumnya SPBU tersebut memang melakukan pelanggaran karena melayani pelangsir. Namun, kedepan Marwansyah berjanji hal tersebut tidak akan terulang kembali. Jika kembali terulang, ia kembali siap menerima sanksi.

“Setelah mendapatkan sanksi kemarin, kita langsung melakukan evaluasi. Dari evaluasi memang ada beberapa karyawan nakal. Kita sudah melakukan pembinaan dan memberikan surat peringatan kepada karyawan tersebut ,” tutupnya.
(Rhm)

Share :

Baca Juga

Berita

Masyarakat Resah, Akibat Proyek Ini. Tak Kunjung Selesai ?

Berita

Kopolsek Muara Tabir dan Jajaran Kembali Memberikan Sembako kepada Masyakarat Muaro Tebir yang membutuhkan

Bungo

Diduga Sarang Maksiat, Aliansi Rakyat Peduli Keadilan Meminta Bupati Bungo Tutup Pegasus

Berita

BOBOL WARUNG BUMDES, PENCURI GASAK 40 TABUNG GAS 3KG

Tebo

H. Aspan beri Waktu 3 bulan kepada Kelompok Tani Madu Bengkal Lengkapi Legalitas

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin Langsung Upacara PTDH Personel

Berita

Manager PLN ULP Rimbo Bujang Ungkap Modus Pencurian Listrik yang Kadang Tak Disadari Pemilik Rumah

Berita

5 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Asyik di Kuala Tungkal