Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Bungo / Daerah / Peristiwa

Rabu, 6 September 2023 - 11:15 WIB

Bentak, Dorong dan Usir Wartawan, Oknum Manajemen Pegasus Disebut Biadab, Ketua LAM Bungo: Beliau Beringas

Infonegerijambi.com, Muara Bungo – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo, H. Hasan angkat bicara terkait insiden yang menimpa salah satu wartawan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo.

Kata dia, oknum Manajemen Pegasus yang membentak, mendorong, dan mengusir beberapa wartawan saat razia penertiban jam malam dan minol, biadab karena tidak beradab.

“Jadi Steven (Manajer Pegasus), orang itu sayo perhatikan betul-betul dakdo beradab. Kalau dakdo beradab berarti dakdo beradat, dio nampaknyo biadab. Dalam selokonyo kecak betis bak betis, kecak lengan bak lengan, dio sekendak hati dio,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Lantik Kasatreskrim dan Kabag Ren serta Sertijab sejumlah Kapolsek

“Sayo perhatikan, Dio (Steven) ini berani membentak wartawan, menghardik dengan kato-kato kasar dan bahkan mengusir, itu sikap yang dak wajar. Sedangkan hukum adat itu yang berlaku hukum perdamaian,” timpalnya.

H. Hasan juga mengatakan, bahwa Steven ini beringas. Sebab, tidak merasa malu, apalagi takut. “Dakdo meraso malu, dakdo meraso takut. Beliau ni nampaknyo beringas,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kronologis APH Terkait Bocah Tenggelam Di Kolam Renang Iliyan

Menurut dia, kehadiran Steven di Muara Bungo ini yakni nyemendo (semenda). Kalau menurut adat sambungnya, menyendo itu bakato dak boleh dulu sepatah, bejalan dak boleh dulu selangkah.

“Ini segalo-galo lah dilanggarnyo. Jadi adat ini samo sekali dak diindahkannyo. Yo sebetulnyo bukan dak malu dengan kito, dak malu dengan pihak pemerintah, ini yang sebenarnyo itu,” pungkasnya. (Khefin)

Share :

Baca Juga

Bungo

Sikap Arogan Manajemen PEGASUS Bentak Dan Usir Wartawan, Menghambat Tugas Jurnalis

Berita

AYAH KABUR, DUA BOCAH RAWAT IBU ODGJ

Batanghari

Aksi Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan,Pelaku Lepaskan Tembakan 

Berita

Pegiat Antikorupsi Jambi Menggelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Kejaksaan Negeri Tebo

Tebo

H Aspan ST Cek Langsung progres Perbaikan Jalan nasional Simpang niam – Lubuk Mandarsah

Bungo

Juara 1 Lomba Rumah Pratama Production Fashion Show Diraih Oleh Nhatania Kezia Audrey Sirait Siswi SMPN 1 Bungo

Berita

Tinjau Kondisi Banjir di Tebo, Wakapolda Jambi Siap Memberikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak

Berita

Dengan Ditabuhnya Bedug Sebagai Tanda Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang KE-XXXVI Dibuka