Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Bungo / Daerah / Pendidikan

Selasa, 8 Agustus 2023 - 02:49 WIB

Berprestasi SMP Negeri 2 Muko-Muko Bathin Vll Bungo Berhasil Pecahkan Rekor Muri

Infonegerijambi.com, Bungo – SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll Kabupaten Bungo – jambi berhasil mengukir prestasi dengan meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia ( MURI ) sebagai kontributor peluncuran buku fiksi dan non fiksi  terbanyak melalui program-program Literasi yang diselenggarakan oleh NYALANESIA selama April 2021 – Maret 2022.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll Bungo, RAMAILI, S.Pd, M.Pd., “Alhamdulillah kami mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Allah subhanawata’ala yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kami semua keluarga besar SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll Kabupaten Bungo – Jambi sehingga kami dapat bersama-sama dalam mewujudkan cita-cita kami yaitu kepada sekolah, guru kordinator dan siswa-siswi yang menulis karyanya kedalam buku antologi Karya Cerpen siswa yang berjudul, ‘RAIH PRESTASI JUNJUNG TINGGI KARAKTER’ dalam program sekolah menulis buku ( GSMB ) Nasional tahun 2022.” Ucap Ramaili.

BACA JUGA :  Horee...!!!!, Mi Gacorin Merangin Telah Buka, Bagi Pecinta Mie dan Pedas Mari Merapat, Ini Alamatnya?

RAMAILI juga menjelaskan bahwa, buku yang dihasilkan dari gerakan sekolah menulis ini buku Nasional ( GSMB ) bersama nyalanesia dari SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll berupa antalogi cerpen.

“Alhamdulillah SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll mengikuti program sekolah menulis buku, ( GSMB ) yang diikuti siswa-siswi yang menulis cerpen dalam karya tulis tersebut di jadikan sebuah buku antologi cerpen yang berjudul ( RAIH PRESTASI JUNJUNG TINGGI KARAKTER ).” jelas Kepsek SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll usai di temui diruang kerjanya 7 Agustus 2023.

“Raih Prestasi Junjung Tinggi Karakter merupakan cita-cita bersama  dan berharap kelak anak-anak menjadi penulis yang handal  dan terus melanjutkan perjuangan pendidikan di Negeri ini.” jelasnya.

BACA JUGA :  Polsek Muko - Muko Bathin VII Gelar Jumat Curhat, Siap Menampung Keluhan Masyarakat Suka Jaya

Selain menerbitkan buku cerpen karya siswa SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll, juga berhasil menerbitkan buku puisi karya guru, yang sudah ber ISBN dan sudah terdaftar di Perpustakaan Nasional Jakarta dan di Perpustakaan Kabupaten Bungo.

“Berkat kerja keras kita semua, 50 karya siswa dan 20 karya guru dan berhasil Pecahkan Rekor MURI  peluncuran buku fiksi dan non fiksi terbanyak, selain itu juga SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll juga mendapat penghargaan sebagai kepala sekolah yang berprestasi di tingkat Nasional di bidang Literasi, dan penulis motivator Indonesia, 20 orang guru penulis Tingkat Nasional.

Dan target kedepannya, SMP Negeri 2 Muko Muko Bathin Vll Kabupaten Bungo akan kembali mengikuti program GSMB  Akan menerbitkan buku terbarunya,
( Khefin )

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Pers Release Terkait Dugaan Kekerasan Terhadap Anak di Pondok Pesantren

Berita

Satreskrim Polres Tebo Bergerak Cepat: Pelaku KDRT Diamankan Setelah Laporan dari Korban

Berita

Sat Intelkam Polres Merangin Cek Harga Cabai Yang Tak Stabil Menjelang Nataru

Berita

Satpas Polres Tanjab Timur Laksanakan Uji Praktik SIM C dengan Skema Sirkuit Baru

Daerah

Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Pagar Puding Lama Masih Tahap Lidik Di Unit Tipikor Polres Tebo

Berita

Polres Merangin Berhasil Ungkap Kasus Kematian PSW (19) Dan Berhasil Meringkus Pelaku Di Kalimantan Selatan

Berita

Komplotan Specialis Pencuri Baterai CDC PT. Telkomsel Tak Berkutik Saat Diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin

Bungo

Polsek Muko – Muko Bathin VII Gelar Jumat Curhat, Siap Menampung Keluhan Masyarakat Suka Jaya