Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Bungo / Daerah

Jumat, 17 Februari 2023 - 16:47 WIB

BLT DD Tahap Akhir 2022 Talang Sungai Bungo Tidak Di Salurkan, Warga Surati Kejari

Infonegerijambi.com, Bungo – Dugaan Kasus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Akhir tahun 2022 dusun talang sungai Bungo yang tidak dicairkan oleh Rio Bawaihi, membuat warga masyarakat marah hingga Surati Kejaksaan, Polres Bungo dan Bupati Bungo.

Kasus ini mencuat akibat lalai nya Bawaihi selaku Rio Dusun Talang Sungai Bungo yang tidak mencairkan BLT-DD tahap akhir Oktober – Desember tahun 2022 sebesar 900.000,-.

“Rio berjanji mau mencairkan awal bulan februari 2023 ini, ternyata sampai sekarang belum juga di cairkan, jadi kami minta kepada inspektorat, kepolisian dan kejaksaan untuk memeriksa Datuk Rio Bawaihi.” Ujar warga masyarakat.

BACA JUGA :  Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo Ansori Hasan,S.Fil.I, Kunjungi Sekretariat IWO Kabupaten Tebo

Warga juga mengatakan bahwa kasus ini sudah disampaikan ke pihak berwajib, minta kasus ini segera di tindak lanjuti jika tidak kami siap akan melakukan orasi ke bupati Bungo.

“Kami sudah sampaikan surat secara resmi baik ke camat, Ispektorat, Polsek rantau pandan, ke kejaksaan, ke polres Bungo, ke bupati bahkan kami juga sudah menyampaikan surat ini ke wartawan minta untuk mengawal kasus ini, agar semua masyarakat tau tidak amanah nya Rio ini, baru saja 6 bulan menjabat sudah berulah apalagi 6 tahun, Mau jadi apa desa kami nanti.” Ucap kesal warga.

Terkait surat pengaduan resmi warga dusun talang sungai bungo ke APH, Media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Bawaihi selaku Datuk Rio Dusun talang sungai Bungo melalui sambungan telpon dan pesan singkat whatsapp, namun sayang nya tidak direspon.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Berkunjung Ke Jambi, Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan

Sampai berita ini diturunkan belum mendapatkan jawaban dari Rio yang dimaksud, namun media ini terus mencoba berkoordinasi dengan yang bersangkutan hingga mendapatkan jawaban. Namun sebelum nya Bawaihi Rio Dusun talang sungai Bungo pernah memberikan jawaban kepada media ini terkait akan segera dicairkan nya dana BLT-DD tahap akhir tahun 2023 di pertengahan bulan februari 2023 namun sepertinya belum juga terealisasi hingga masyarakat beraksi. (RHM)

Share :

Baca Juga

Berita

DUGAAN JUAL BELI PROYEK POKIR PIMPINAN DPRD TEBO MENYERUAK

Berita

Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Berita

Nekat Hendak Edarkan Narkotika Jenis Shabu, TDS Dibekuk Tim Macan

Daerah

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Aksi Demo Mahasiswa Ricuh, Kabag Ops Polres Kerinci Terluka

Berita

Sejahterakan Petani, Pemdes Bedeng VIII Berikan Bantuan Kentang Kepada Masyarakat

Bungo

Lapor Ke LAM, Anak Negeri Antar Tando Patuh Dan Remaja Masjid Nyatakan Sikap Tolak Tempat Hiburan Malam Di Bungo

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Serah Terima Jabatan Karo Ops Polda Jambi