Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kriminal / Merangin

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:29 WIB

Buronan Specialis Curanmor Dan Bongkar Rumah Tak Berkutik Saat Diciduk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin Dan Unit Reskrim Polsek Tabir

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin kembali berhasil membekuk tersangka SF (28) pelaku specialis pencurian sepeda motor (curanmor) dan bongkar rumah

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin kembali berhasil membekuk tersangka SF (28) pelaku specialis pencurian sepeda motor (curanmor) dan bongkar rumah

Infonegerijambi.com, Merangin – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin kembali berhasil membekuk pelaku specialis pencurian sepeda motor (curanmor) dan bongkar rumah di wilayah Rantau Panjang Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin. Tercatat pelaku telah beraksi sebanyak 3 kali melakukan pencurian sepeda motor dan 2 kali pencurian didalam rumah diwilayah Rantau Panjang.

Peristwa penangkapan tersebut bermula pada hari Selasa (24/10/2023) sekira pukul 17.30 WIB, dimana Tim opsnal Sat Reskrim Polres Merangin mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka SF (28) Als SAFUIK yang sudah lama dicari. Berbekal informasi tersebut selanjutnya Tim Opsnal melakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Tabir untuk bersama-sama melakukan penyelidikan dan sekira pukul 19.00 Wib Tersangka berhasil dibekuk saat sedang berada dilapangan Semayo Rantau Panjang Tabir.

Kasat Reskrim Polres Merangin IPTU Mulyono, SH mengatakan pengungkapan ini merupakan kerja keras anggota dilapangan yang sudah melakukan penyelidikan terhadap tersangka cukup lama, mengingat tersangka sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Tabir sehingga anggota kita masih melakukan pengembangan terhadap kemungkinan adanya TKP lain.

BACA JUGA :  Memaki Diri Oleh Alhendra Dy

“Tersangka yang kita amankan adalah SF Alias SAFUIK (28) yang merupakan warga Kelurahan Kampung Baru Rt.02 Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Tersangka sendiri merupakan specialis Curanmor dan bongkar rumah yang sudah melakukan aksinya beberapa kali diwilayah Tabir, untuk saat ini Tersangka kita serahkan ke Polsek Tabir untuk dilakukan pengembangan mengingat semua TKP berada diwilayah hukum Polsek Tabir,” ujar Kasat Reskrim saat dihubungi melalui telepon, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu Kapolsek Tabir IPTU Adha Tristanto, S.H.,M.H saat dikonfirmasi awak media membenarkan perihal penangkapan tersebut dan menerangkan bahwa saat ini Tersangka dan Barang Bukti sudah diamankan di Polsek Tabir guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Sahkah Wudhu di WC atau Toilet? Ini Penjelasan Buya Yahya

“Benar, Polsek Tabir dan Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin telah berhasil mengamankan Tersangka specialis curanmor dan bongkar rumah diwilayah Tabir, untuk saat ini Tersangka dan Barang Bukti sudah diamankan di Polsek Tabir guna dilakukan pengembangan lebih lanjut, mengingat TKP nya lebih dari satu,” Ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui fakta bahwa Tersangka pada saat melakukan aksinya dibantu oleh rekanya yang lain, yang sekarang masih dalam pengembangan oleh penyidik, sedangkan untuk motifnya sendiri karena terdesak keperluan ekonomi. Sedangkan terhadap Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun.

Adean Mustafa 

Share :

Baca Juga

Daerah

H. Aspan Pimpin Rapat Evaluasi Uji Coba MPP

Berita

Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak

Berita

Operasi Ketupat 2023, Polda Jambi Dirikan 50 Pos dan Kerahkan 3.168 Personel Gabungan

Berita

H Mukti Tinjau Stand Merangin di Pameran STQH XXVII

Berita

Sejahterakan Petani, Pemdes Bedeng VIII Berikan Bantuan Kentang Kepada Masyarakat

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Tahap I T.A 2023

Berita

Siaga Bencana Banjir: Si Dokkes Polres Tebo Pastikan Kesehatan Personel dan Masyarakat Terjaga

Bungo

Kasat Pol PP Bungo Beri Kesaksian Terkait Dugaan Pelanggaran UU Pers Nomor 40 TH 1999 Di Polres Bungo