Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / TNI/POLRI

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:48 WIB

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Danrem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono Saat Penandatanganan Prasasti Meresmikan Koramil 419-05/Geragai di Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur Prov Jambi, Selasa (21/3/23). FOTO : Penrem

Danrem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono Saat Penandatanganan Prasasti Meresmikan Koramil 419-05/Geragai di Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur Prov Jambi, Selasa (21/3/23). FOTO : Penrem

JAMBI – Komandan Korem 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, berharap dengan adanya Koramil 419-05/Geragai ini, dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada acara peresmian serta Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas Petrochina di Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur Prov Jambi, Selasa (21/3/23).

Peresmian dihadiri Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas, Perwakilan Sumbagsel Bapak Andi Ari Pangeran, Pimpinan Petrochina Internasional Bapak Dencio Renato Boele

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa Koramil 419-05/Geragai merupakan Koramil baru dan sesegera mungkin dioperasikan.

BACA JUGA :  Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Sebagai pelaksana tugas yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Mendahara Ulu, Kec. Mendahara Ilir adan Kec. Geragai.

Babinsa dan para Aparat Koramil yang bertugas nantinya harus mampu melaksanakan Program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman tentang Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Babinsa Masuk Dapur. Serta harus senantiasa mampu menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Berikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0419/Tanjab dalam menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah, serta senantiasa membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tegasnya.

BACA JUGA :  Tim Tabur Kejaksaan Agung RI Menangkap DPO Tipikor Kejaksaan Negeri Bungo An. Edoh Binti Darta

Keberadaan Koramil 419/Geragai harus mampu mendorong akselerasi pembangunan. Selain itu juga diharuskan turut membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjamin rasa aman serta nyaman di wilayah. Saya berpesan kepada anggota semua, agar manfaatkan, rawat dengan baik sarana ini dan peduli terhadap fasilitas yang ada sehingga semuanya terpelihara dengan baik.

“Atas nama TNI Angkatan Darat, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur dan pihak Petrochina serta seluruh masyarakat yang telah mendukung atas terbangunnya Koramil 419-05/Geragai,” tandasnya.

Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas Petrochina yang diserah terimakan berupa 1 unit bangunan Kantor Koramil, 1 unit rumah dinas Danramil, 2 unit rumah staf dan 1 unit barak yang diperuntukkan Koramil 419-05/Geragai Kodim 0419/Tanjab.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Ciri-ciri Cacar Monyet, Gejala, Penyebab, Dan Penanggulangannya

Berita

Polri Peduli : Polres Tebo Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Aur Cino dan Teluk Kayu Putih

Berita

H Mukti Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani

Berita

Ditumbuhi Pohon Pisang, Begini Kondisi Terbaru Jalan Produksi Lokasi 6 di Desa Semumu

Daerah

TPPS Tebo Hadiri Pra PK Stunting Di Jambi

Bungo

Semangat Dari Gerakan Aksi ARPKH Dan Gempur, Akhirnya Izin Pub Dan Bar Di Cabut

Bungo

Berprestasi SMP Negeri 2 Muko-Muko Bathin Vll Bungo Berhasil Pecahkan Rekor Muri

Bungo

ARPKH Minta Pemda Bungo Jangan Tutup Mata, APH Tindak Tegas PEGASUS, Demo Jilid 3 Segera Terwujud