PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI Warnai Aku Tuhan Oleh alhendra dy Datuk Rio Desa Teluk Pandak Tanah Sepenggal Diduga Lepas Dari Pemeriksaan Inspektorat, Ada Apa? Lemahnya Pengawasan Inspektorat Tebo Menjadi Pemicu Kades Sapta Mulia Diduga Tak Setorkan PADes ke Rekening Desa Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang”

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:32 WIB

Di Duga aktivitas PETI Serobot lahan kelapa sawit milik KUD Desa Peninjauan

Aktivitas PETI di lahan milik KUD Desa Peninjauan

Aktivitas PETI di lahan milik KUD Desa Peninjauan

Batanghari – Aktivitas Penambangan emas tanpa izin yang menggunakan mesin Dompeng sudah sering ditindak, namun belum juga memberi efek jera kepada para pelaku.

 

Bahkan para pelaku nekat beraktivitas di lokasi atau area PTĀ Adimulia Palmo Lestari (APL) Di Desa Peninjauan kecamatan Maro Sebo ulu kabupaten Batanghari.

 

Akibat dari aktivitas PETI tersebut, berdampak pada lahan yang berisi tanaman kelapa sawit milik petani yang tergabung dalam koperasi Desa Peninjauan yang bermitra dengan PT. Adimulia Palmo Lestari,dan terjadi nya Abrasi dari daerah aliran sungai sampai ke lahan Perkebunan kelapa sawit milik PT. Adimulia Palmo Lestari.

Lahan yang longsor akibat dari aktivitas PETI

Hal ini di benar kan oleh CA PT. APL, HM. Fahmi Lubis Selasa (7/3/2023),” Perusahaan sangat merasa terganggu sekali dengan adanya aktivitas PETI yang berada di sepanjang aliran sungai Tabir tepatnya di wilayah izin lokasi Perusahaan,Bahkan dari dampak aktivitas PETI tersebut telah terjadi Abrasi.

BACA JUGA :  Warga Siulak Temukan Mayat Mengapung, Diduga Korban Banjir

 

Fahmi Lubis mengakui bahwa pihak perusahaan sudah pernah melakukan langkah-langkah pencegahan,dari memasang papan larangan sampai melakukan patroli sepanjang sungai Tabir,dan telah memberikan teguran baik secara lisan bahkan surat Pernyataan kepada pelaku PETI, akan tetapi langkah tersebut tidak efektif.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo Gelar Jum'at Curhat Di Ponpes Babussalam

 

Sementara itu Pihak KUD yang bermitra dengan PT Adimulia Palmo Lestari telah melayangkan surat pengaduan kepada Bupati Batanghari perihal aktivitas PETI tersebut pada hari Rabu 01 Maret 2023.

Surat pengaduan ke Bupati Batanghari

Ketua Koperasi Desa Peninjauan Nani H. Sabli di hubungi via WhatsApp membenarkan perihal surat Pengaduan Tersebut..” iya benar,KUD Peninjauan dan PT Adimulia Palmo Lestari telah membuat surat aduan kepada Bupati Batanghari,dan tidak menutup kemungkinan akan kita laporkan juga ke pihak kepolisian.” Ujar nya. (Red)

Share :

Baca Juga

Bungo

PETI Merajalela Di Pelepat, Ketua Forum Peduli Pelepat, Tuding Polisi Tidak Bertindak

Berita

Miris, 371 PPPK Dilingkungan Pemda Tebo Belum Menerima Gaji Selama Dua Bulan

Berita

Ini kronologis warga kelurahan Pulau Temiang kecamatan Tebo ulu Yang di Terkam buaya.

Berita

Upacara Kenaikan Pangkat Personel di Polres Tebo: Penghargaan untuk Dedikasi dan Pengabdian

Berita

Breaking News: Kejari Tebo Eksekusi Wakil Ketua II DPRD Tebo

Berita

Apel Gelar Pasukan OPS Kepolisian Terpusat dalam rangka Pangamana Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Berita

Patroli Skala Besar Polres Tebo Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Berita

Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan