Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Presiden RI / Tebo

Rabu, 3 April 2024 - 18:13 WIB

Di RSUD Sultan Thaha Saifuddin, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Dan Pelayanan Kesehatan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Rabu (03/04/2024).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Rabu (03/04/2024).

Infonegerijambi.com, TEBO – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Rabu (03/04/2024). Menurut Presiden, tata ruang RSUD tersebut cukup bagus dan bersih.

 

“Ya saya melihat RSUD Sultan Thaha tata ruangnya bagus, bersih,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

 

Presiden juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut penting untuk melihat langsung kesiapan setiap daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Presiden menambahkan bahwa pemerintah tahun ini akan mengirimkan sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA :  Ciri-ciri Cacar Monyet, Gejala, Penyebab, Dan Penanggulangannya

 

“Kita ingin mengirimkan CT Scan, mammografi, cath lab tahun ini sehingga persiapan di sini harus, karena ini alat-alat gede yang butuh listrik, butuh ruangan, butuh dokter spesialis yang bisa mengelola ini sehingga saya datang dan ingin memastikan dan saya lihat di sini siap,” ungkap Presiden.

 

Terkait pemerataan tenaga kesehatan, Presiden Jokowi menyatakan bahwa RSUD Sultan Thaha memiliki kekurangan pada dokter spesialis jantung. Meski demikian, Presiden memastikan bahwa RSUD Sultan Thaha telah memiliki fasilitas yang memadai untuk mencakup layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA :  Serius Maju Pilkada Tebo, Agus Rubiyanto Daftarkan Diri Di Partai Gerindra

 

“Ini cukup, lebih dari cukup lah, bisa meng-cover seluruh layanan kesehatan yang diinginkan masyarakat. Ini kan dari sisi keluasan hektarenya 10 hektare lebih, kalau memang kurang ya ditambah ruangan saja, dikembangkan,” ucap Presiden.

 

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jambi Al Haris, dan Pj. Bupati Tebo Varial Adhi Putra.***

Share :

Baca Juga

Daerah

Penyerahan SK CPNS dan Pengangkatan PNS dari Formasi STTD di BKPSDM Tanjab Barat

Berita

Empat Kapolres Di Polda Jambi Di Mutasi, Berikut Daftar Namanya

Berita

Bahaya Asap Rokok Pada Tumbuh Kembang Anak, Bisa Pengaruhi Psikologis

Berita

Jelang Pemilu 2024, Polres Kerinci Gelar Pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Kerinci

Bungo

Diduga Tak Terima Diliput, Manajer PEGASUS Bentak Wartawan

Bungo

Tidak Mau Disebut Tebang Pilih, Satpol PP Razia Hiburan Malam Dan Kost Di Bungo

Berita

Memaki Diri Oleh Alhendra Dy

Berita

6 Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadan yang Perlu Diketahui