Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Bungo / Daerah / Peristiwa

Jumat, 1 September 2023 - 14:19 WIB

Diduga Tak Terima Diliput, Manajer PEGASUS Bentak Wartawan

Infonegerijambi.com, Bungo – Sikap arogansi terhadap wartawan ditunjukkan oleh Manager PEGASUS, Steven. Pria berdarah chinese itu membentak sejumlah wartawan yang tengah meliput kegiatan penertiban jam malam oleh Satpol PP Bungo, Jumat (1/9/2023) sekira pukul 00.30 Wib.

Kuat dugaan, pihak PEGASUS ini tidak terima wartawan meliput kegiatan Satpol PP Bungo, ketika menghentikan aktivitas hiburan malam di PEGASUS karena sudah melewati batas jam malam.

“Ini maunya apa ni, coba tunjukin surat tugas kalian, tunjukin tunjukin, tunjukin surat tugasnya. Kepentingan apa ini,  kepentingannya apa dulu,” teriak Steven kepada sejumlah wartawan.

Diduga yang bentak oknum wartawan tersebut” yaitu bernama Steven menager Pegasus, dia juga menunjuk para awak media yg sedang meliput dengan tangan kiri Steven dengan wajah sangar dan garang seolah- olah kebal dengan aturan perda.

BACA JUGA :  HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Bungo (PWB) sekaligus ketua Asosiasi Wartawan Batang Bungo (AWBB), Azroni, S. Sos sangat menyangkan sikap arogansi Manager PEGASUS. Mestinya sambung dia, pihak PEGASUS mengerti dengan tugas yang dijalankan oleh wartawan.

“Salah satu tugas Pers Indonesia adalah melakukan kontrol sosial, mereka harusnya tahu itu. Jangan malah semena-mena berlagak seperti preman. Dan kami sebagai wartawan, sangat menyayangkan sikap Manager PEGASUS ini,” tegasnya.

“Pers Naional juga mempunyai hak untuk mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi,” timpalnya.

BACA JUGA :  Pengecekan Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di Desa Tuo Ilir Berlangsung Tanpa Temuan Aktifitas

Soal surat tugas atau Kartu Tanda Anggota (KTA) media yang diminta oleh Manager PEGASUS untuk diperlihatkan, Azroni mengatakan, bahwa hampir semua wartawan dibekali oleh KTA media.

“Bukannya kami tidak ingin memperlihatkan KTA, namun untuk mengantisipasi suasana yang semakin panas, kami sengaja mengalah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tuntasnya.

“Ingat bro, kalau usaha kalian tidak ingin kami beritakan, kalian harus tunduk dengan aturan, di Bungo ini punya Perda bro. Permasalahan ini akan kami bahas bersama rekan-rekan wartawan yang ada di Kabupaten Bungo,” pungkasnya.
(Khefin)

Share :

Baca Juga

Berita

Masyarakat kelurahan lingkar selatan”, siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029

Berita

Cekcok, Suami Di Merangin Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berita

Penemuan Mayat, Polsek serai Serumpun Lakukan Olah TKP

Berita

Sekda Fajarman Bantah Gubernur, Terkait Disuruh Mundur Dari Jabatan

Berita

Hauling Batu Bara Ilegal Di IUP PT.BBI Kian Leluasa, Mana penegak Hukum ?

Tebo

Polres Tebo Gelar Latihan Pra Operasi Pekat I Siginjai 2023

Berita

Berhasil Ungkap Kasus dan Raih Mendali : Kapolres Tebo Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Berita

PENCURIAN DENGAN KEKERASAN, POLSEK TENGAH ILIR AMANKAN PELAKU