Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Merangin

Senin, 6 Mei 2024 - 14:32 WIB

Disparpora Merangin bareng Rumah Kreativ Merangin dan camat Bangko Menggelar Tiga Hari Besar dalam Satu Event

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin yang di kepalai oleh Sukoso mengajak sanggar seni Rumah Kreativ Merangin (RKM) mengadakan kegiatan belajar menggambar bersama bagi anak PAUD dan TK Se-Kecamatan Bangko, yang antusias di sambut baik oleh Camat Bangko dalam peringatan Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Nenggambar Nasional tahun 2024 ini, yang mengusung tema : ” Warnai Hari – Warnai Dunia “, bertempat di Biduk Amo Ujung Tanjung Bangko, Minggu 5 Mei 2024.

 

Alhendra Dy (Ucok) Perupa dan penyair Merangin selalu ketua Rumah Kreativ Merangin (RKM) Mengatakan, Acara ini inisiasi dari ibu Camat Bangko, yang mengajak RKM untuk menggelar kegiatan belajar menggambar bagi anak PAUD Se-Kecamatan Bangko dan demo lukis wajah ibu RA. Kartini oleh pelukis millenial dari Rumah Kreativ Merangin. Belajar menggambar dan mewarnai di bimbing langsung oleh Ketua RKM bersama asistennya.

 

“ Karya demo anak sanggar RKM nanti akan kami hadiahkan untuk Bunda PAUD, ibu camat Bangko, ini adalah wujud dari rasa senang dan ucapan terimakasih kami atas di gelarnya kegiatan ini”, jelas Ucok.

 

Selain itu lanjut Ucok, Acara ini pastinya bertujuan untuk menjadi ajang tali silahturahmi sesama perupa dari semua kalangan yang ada di Kabupaten Merangin.

 

“Acara ini juga adalah wujud dari kepedulian Bunda PAUD dan ibu Camat kepada putra putri bangsa, mengasah bakat talenta anak di dalam menyambut event lomba dan untuk mempersiapkan generasi dalam menghadapi tantangan berkesenian khususnya di dunia Seni Rupa,” lanjut Ucok mantap.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Batanghari adakan RDP terkait konflik lahan antara SAD kelompok Tumenggung Yusuf vs KUD Mitra PT APL

 

Sedangkan, kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga (sukoso) menyampaikan, ” Kalau untuk kemajuan generasi bangsa apa yang tidak !, kami suport terus RKM, dan sepak terjangnya sudah jelas untuk senirupa di kota ini, makanya kami persilahkan RKM dan komunitas lain yg ingin menggunakan biduk amo ini utk melaksanakan kegiatan dan acara, sepanjang mengajukan izin peminjaman supaya tidak sama jadwalnya dengan pengguna lainya,” jelas sukoso.

 

” Saya akan upayakan, kegiatan ini kedepannya nanti menjadi agenda rutin kami dan akan di buat lebih luas lagi, boleh perlu kita manfaatkan juga arena wisata taman buaya kita, bukit tiung, taman batu dan lainya, Merangin kita ini banyak tempat yang menarik utk di kunjungi,” sambunya lagi.

 

Sementara itu Camat Bangko yang juga Bunda Paud Kecamatan Bangko Anggie dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan kegiatan Kecamatan Bangko, Dispora Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Rumah Kreativ Merangin melaksanakan belajar Menggambar bersama.

 

Menggambar dan mewarnai merupakan satu kesatuan yang tidak pernah dipisahkan, secara insting naluriah mengajarkan imajinasi, ekspresi, dan kreasi.

 

“Kita perlu memahami bahwa menggambar adalah dasar dari pendidikan yang secara insting naluriah mengajarkan bagaimana berimajinasi,berekspresi dan berkreasi. Saya berharap kedepan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Merangin,”harapnya.

BACA JUGA :  Catat! Begini Sejarah dan Asal-usul Penamaan Jambi

 

Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Merangin yang Juga kerua TP PKK Kabupaten Merangin Indria Mayesti terlihat berbincang hangat dengan anak – anak yang saat itu tengah mewarnai dan menggambar.

 

Suasana semakin hangat, tak kala terlihat Bunda paud ini memanggil anak – anak yang berani dengan memberikan hadiah yang sudah disiapkan Bunda Paud ini sambil meneriakan salam semangat.

 

Dikatakan Mayesti, Seni melukis dan mewarnai tidak banyak dipahami bahwa menggambar menjadi ibu dari pendidikan dasar, sederhananya sebelum mengetahui sebuah benda atau bentuk.

 

“Dengan menggambar lebih bisa berbicara dan menjelaskan lebih banyak apa yang dipikirkan apa yang dirasakan dan apa yang diinginkan. Saya harap ibu- ibu mulai menjadi pendidik bagi anak – anaknya,”ujarnya.

 

Iya juga menceritakan, bahwa kala dirinya masih kecil juga merasakan apa yang dirasakan anak – anak saat ini.

 

” Kedepannya nanti akan mengajak RKM untuk menggelar acara ini lebih besar dan meriah lagi, bersama Disparpora, camat Bangko, Himpaudi dan IGTKI , kita buat se-kabupaten Merangin, supaya anak anak kita yang ada di semua kecamatan di Merangin ikut serta merasakannya, “ucapnya penuh semangat.

Share :

Baca Juga

Berita

1 Kabag 1 Kasat dan 2 Kapolsek Di Jajaran Polres Tebo Diganti,Ini Daftar nama Pejabat Baru

Bungo

Perkara Tindak Pidana Korupsi Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Tanah Periuk ‘Jontoni Fadila Bin (Alm) Sanusi Telah Di Vonis Oleh Majelis Hakim

Berita

Syaihu Ketua PKN Sarolangun Sebut Caleg Nya Banyak Bayi Tapi Bayi Ajaib Akan Membuat Kejutan

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan Gelar Jumat Curhat di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Azizy

Bungo

Pengendara Motor Tabrak Polisi Saat Atur Lalu Lintas Hingga Alami Patah Lengan, Ditetapkan Tersangka

Berita

Di RSUD Sultan Thaha Saifuddin, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Dan Pelayanan Kesehatan

Berita

Mau Mudik Ke Palembang ? Siapin Duit Segini Untuk Bayar Tol

Berita

HUT IWO Ke-11 & HUT RI ke-78 Tahun 2023, PD IWO Sungai Penuh – Kerinci Menggelar Bakti Sosial Bersama Kodim 0417 Kerinci