PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI Warnai Aku Tuhan Oleh alhendra dy Datuk Rio Desa Teluk Pandak Tanah Sepenggal Diduga Lepas Dari Pemeriksaan Inspektorat, Ada Apa? Lemahnya Pengawasan Inspektorat Tebo Menjadi Pemicu Kades Sapta Mulia Diduga Tak Setorkan PADes ke Rekening Desa Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang”

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Tipikor

Jumat, 24 November 2023 - 22:46 WIB

Ditumbuhi Pohon Pisang, Begini Kondisi Terbaru Jalan Produksi Lokasi 6 di Desa Semumu

Infonegerijambi.com, Kerinci – Terkait proyek pekerjaan Pembangunan / peningkatan Jalan Produksi Lokasi 6 Desa semumu Kecamatan Depati Tujuh kembali tuai kecaman dari warga setempat.

Hal ini terungkap saat tim dari media infonegerijambi.com melakukan investigasi lapangan kembali pada Kamis 23 November 2023.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pekerjaan Pembangunan atau Peningkatan Jalan Produksi lokasi 6 (Desa Semumu) Kecamatan Depati Tujuh yang dikerjakan oleh CV Zippora Ulani Putri dengan pagu anggaran Rp. 199. 941.788,00 yang bersumber dari APBD 2023 ini, selain mutu dan kualitasnya diragukan kondisi terkini tampak sangat memprihatinkan.

Yang mana menurut warga setempat yang enggan disebut namanya ini menyampaikan ke awak media pada Kamis 23 November 2023 bahwa dirinya sangat menyayangkan akan pekerjaan yang dinilainya tidak sesuai spesifikasi teknis dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Belai Aku Dalam Murka-Mu Oleh Alhendra Dy

“Ya, kurangnya pemadatan pada jalan produksi ini seakan membuat jalan ini tampak tidak berkualitas, hingga tidak sedikit diantara kami disini selaku pengguna jalan sering tergelincir saat melewati jalan tersebut,” Ucapnya.

“Belum lagi lokasi jalan yang dikerjakan ini terlihat janggal dan aneh, karena seharusnya masih ada jalan yang lama yang seharusnya di kerjakan malah seakan dengan sengaja di abaikan dan ditempatkan dilokasi ini, padahal yang namanya peningkatan jalan itu tetap jalan yang lama ditingkatkan atau disambung ulang, bukan sebaliknya.” sebutnya.

Terpisah, hal senada juga disampaikan lansung oleh Afrizal aktivis Kerinci yang ketika itu juga ikut melakukan investigasi lapangan, dirinya juga mengecam keras atas mutu serta kualitas dari pekerjaan tersebut.

BACA JUGA :  Kabut Asap! PW IWO Jambi Bagikan 2 Ribu Masker

“Luar biasa sekali pekerjaan peningkatan Jalan produksi di Desa Semumu oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci ini, kondisi terkini saat kami ke lapangan terlihat pohon pisang sudah tumbuh dibadan jalan yang baru saja dikerjakan tersebut, tentunya ini menandakan apa? Kalau pemadatannya kurang ya seperti ini jadinya.” Ungkapnya.

Lanjutnya, ” Persoalan ini tidak akan selesai sampai disini, sebentar lagi akan kita laporkan ke pihak berwajib untuk segera di proses sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku pungkasnya.

Menindak lanjuti hal ini, media Infonegerijambi.com mencoba berupaya menghubungi Yunisman selaku PPK kegiatan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci pada Jumat 25 November 2023, namun hingga berita ini di pubhlis belum bisa dimintai keterangannya. (Tim)

Share :

Baca Juga

Berita

Patroli Skala Besar Polres Tebo Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Berita

Satlantas Polres Tebo Tilang 3 Truk Tronton bermuatan 60 Ton di Jalan Lintas Bungo Tebo

Berita

Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Berita

Warga Siulak Temukan Mayat Mengapung, Diduga Korban Banjir

Bungo

Calon Legislatif Dari Jurnalis ‘Bang Jack’ Siap Bertarung Menuju DPRD Bungo 2024

Berita

Tiga Putra-Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna STTD Tahun 2023

Berita

Kapolres Tanjab Barat Lantik Kasatreskrim dan Kabag Ren serta Sertijab sejumlah Kapolsek

Daerah

H. Aspan Dampingi Wagub Abdullah Sani Kunjungan ke Teluk Rendah Ilir