Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / Politik

Rabu, 26 April 2023 - 20:46 WIB

DPD PDI-P Jambi Akan Segera Bertemu Dengan DPW PPP, Usai PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden

Edi Purwanto Ketua DPD PARTAI PDIP Propinsi Jambi

Edi Purwanto Ketua DPD PARTAI PDIP Propinsi Jambi

JAMBI – Ajang pemilihan presiden 2024 mendatang akan semakin menarik, Pasalnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden.

 

Ketua DPD PDI – P Jambi Edi Purwanto mengatakan akan melakukan konsolidasi internal, setelah itu baru bertemu dengan Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) PPP Jambi.

 

“Untuk kedepannya kita akan membuat pertemuan dengan DPW PPP, tapi setelah konsolidasi internal,” Kata Edi Purwanto Rabu (26/4/23).

 

Lebih lanjut kata Edi, setelah konsolidasi internal selesai setiap rumah kader akan ada di pasangkan spanduk untuk sosialisasi.

 

“Nanti akan ada spanduk untuk sosialisasi, semoga saja ini awal yang baik,” tegasnya.

 

Sebelumnya ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief. Dia mengatakan DPW PPP siap untuk mengikuti petunjuk dari Plt Ketua Umum PPP.

BACA JUGA :  Resmi Dibuka, Pengunjung Rasakan Keseruan di Timezone

 

“Kita mengikuti petunjuk dari DPP yang baru saja diumumkan hari ini,” kata Fadhil Arief yang juga bupati Batanghari itu saat di konfirmasi via WhatsApp Rabu (26/4/23).

 

Sebelumnya. ​Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengumumkan secara langsung nama capres itu di kediamannya di Sleman. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/4/23).

 

“ Dengan mengucapkan ”  bismillahirrahmanirrahim” PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres RI tahun 2024 yang akan datang ,” kata Mardiono.

 

Mardiono mengatakan. Nama Ganjar Pranowo di usung sebagai capres Pemilu 2024 menyesuaikan keputusan Rapimnas PPP Nomor 05/04/Rapimnas/5/2023.

BACA JUGA :  Sambut 17 Agustus, Warga Perum Tebo Makmur Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Serta Memperindah Lingkungan

 

Penetapan tersebut. Ujar dia. Didasarkan sejumlah alasan. Antara lain PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden RI untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Periode 2024 – 2029.

 

Dukungan kepada Ganjar, kata dia, telah pernah di berikan oleh PPP yakni dukungan politik pada Pilkada Provinsi Jateng pada 2012.

 

“PPP telah mengantarkan beliau menjadi Gubernur Jateng yang berpasangan dengan kader PPP Gus Taj Yasin yang merupakan putra Hadratusyech almarhum kH Maimun Zubair. Beliau adalah guru kami semua,” ujar dia.

 

Tim Redaksi infonegerijambi.com

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Ke-4 Operasi Keselamatan,Satgas Ops Keselamatan Polres Tebo 2023 Beri Teguran Tertulis

Bungo

Lapor Ke LAM, Anak Negeri Antar Tando Patuh Dan Remaja Masjid Nyatakan Sikap Tolak Tempat Hiburan Malam Di Bungo

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi : Kapolres Tebo Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Korban Banjir

Berita

Bangun Sinergitas, PD IWO TEBO Diskusi Bersama Rektor IAI TEBO

Berita

Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi

Berita

Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti

Tanjab Barat

BREAKING NEWS: Jadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita

Serap Aspirasi Terkait Kamtibmas, Kapolres Tebo Jum’at Curhat Bersama Warga Simpang Lima Muara Tebo