Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Bungo / Daerah

Selasa, 3 Oktober 2023 - 13:44 WIB

Dugaan Temuan Penyelewengan Dana Bos Dimasa Pandemi Covid-19, Tingkat SMK Dan SMA Di Bungo Segera Di Bongkar

Infonegerijambi com Bungo – salah satu yang patut didugakan penyelewengan bantuan operasional sekolah ( BOS ) di SMA Negeri 8 Rantau Pandan Bungo – Jambi mulai menguat.

Berdasarkan menyulusuran infonegerijambi com, penyelewengan penggunaan  dana bos di SMA Negeri 8 Rantau Pandan Bungo diduga kuat penyimpangan tersebut pada tahun 2021 dalam pencairan tahan satu, dua, dan tahap ketiga.

Penggunaan dana bos SMA negeri 8 Rantau pandan -bungo diduga banyak kejanggalan mengigat  tahun tersebut’ tahun dimasa Pandemi Covid-19.

Kondisi pandemi waktu  itu membuat pemerintah melarang adanya kegiatan belajar mengajar ( KBM ) secara tatap muka dan diganti belajar dengan pembelajaran secara daring.

Namun anehnya dana bos SMA Negeri 8 Rantau Pandan – Bungo di Tahun 2020-2021 diketahui tetap terserap habis untuk kegiatan yang tak mungkin di laksanakan di masa pandemi.

BACA JUGA :  Belum Mengantongi Izin Pab dan Bar Pegasus Disegel, Siangnya Grand Opening

Terbukti, pada komponen kegiatan pembelajaran dan Ekstrakurikuler dalam laporan bos salur SMA Negeri 8 Rantau Pandan – Bungo menyerap anggaran yang tidak ada bedanya dengan Tahun – tahun sebelum covid-19.

Padahal berdasarkan data yang dikantongi infonegerijambi com, tak sedikit sekolah yang Dana Bos-nya minim realisasi untuk komponen kegiatan dan Ekstrakurikuler.

Hal ini di akui oleh kepsek SMA negeri 2 Bungo,Rini, (kepsek)saat dijumpai di ruangan kepsek pada tgl 27 /09/2023,yang lalu, menurut inpormasi yg kami himpun dugaan temuan dana bos tersebut di waktu Rini menjabat kepsek di SMA Negeri 8 Rantau Pandan.

BACA JUGA :  Langgar Perda Sepadan Jalan, Gema Tipikor Minta Pemkab Bongkar RKB dan Pagar TK Pertiwi Pulau Temiang

“Benar bang, itu di jaman saya waktu menjadi kepsek di SMA Negeri 8 Rantau Pandan, tapi temuannya sudah di kembalikan ke inspektorat.” Ungkapnya.

Dari hasil investigasi infonegerijambi com, dugaan temuan penyimpangan dana bos tersebut” bukan hanya satu sekolah, akan tetapi  hampir semua sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Bungo ini kuat indikasinya penyimpangan dana bos.

Dari hasil investigasi infonegerijambi com,  meminta kepada Kejaksaan Negeri Bungo untuk dapat memanggil seluruh kepala sekolah  tingkat SMK dan SMA di Kabupaten Bungo ini, dan berharap APH harus mengupayakan pemangilan secepatnya agar dugaan kerugian negara dapat terselamatkan.
( Khefin )

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Pasar di Kabupaten Tebo untuk Menstabilkan Harga Bahan Pangan Menjelang Ramadhan

Berita

Polres Tebo Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan : Komitmen untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Daerah

Sungguh Sadis, Diduga Seorang Ibu Aniaya Anak Kandungnya Saat Pergi Bersama Sang Pacar

Berita

Masa Jabatan H Aspan ST Berakhir, Kemendagri Surati Ketua DPRD..!!!

Batanghari

Penyerahan Sertifikat PTSL di Kecamatan Muara Tembesi, Bupati Mhd Fadhil Arief : Manfaatkan Untuk Hal Produktif

Berita

Jelang Pemilu 2024, Polres Tebo Laksanakan Patroli Gabungan

Tebo

PJ Bupati Tebo Resmi Buka Lubuk Larangan di Desa Lubuk Mandarsah

Berita

Jadi Tim Penilaian Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP dan Perwakilan Media Turun Langsung Cek Kampung Bebas dari Narkoba