Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Kesehatan / Kota Jambi

Selasa, 3 Oktober 2023 - 18:25 WIB

Gandeng Rumah Sakit, IWO Bagikan Ribuan Masker

IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

Infonegerijambi.com, Jambi – Hari kedua, IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan ribuan masker di 2 titik, Selasa (3/10/2023) siang. Masyarakat merespon positif aksi sosial tersebut.

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi kembali melaksanakan kegiatan gerakan bagi-bagi masker.

Setelah kawasan Telanai Pura, kegiatan kali ini berlangsung di kawasan Palmerah, Kota Jambi. Menariknya, IWO mengandeng Rumah Sakit Erni Medika.

Sekitar pukul 11.00 Wib, Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam beserta Sekretaris Wilayah, Sanca, Wakil Ketua, Rakhmad Fadilla dan Bendahara, Dhea Viryza membagikan masker pada penguna jalan.

Menariknya, aksi sosial ini turut serta pemilik Rumah Sakit Erni Medika, Erniana yang turun langsung ke jalan membagikan masker.

BACA JUGA :  Terkait Pengeroyokan Oknum Wartawan Di SPBU 24.373.69, Kapolsek Bhatin VIII : Pemicu Utama Keributan Karena Perkataan Kasar

Jumlah yang dibagikan pun kurang lebih 2 ribu masker kepada pejalan kaki, pengendara, serta pedagang. Pembagian masker ini berlokasi di dua titik, yakni di depan eks Bandara Lama dan di depan Lesehan Sendang Roso Thehok, Selasa Siang, (03/10/2023).

Ketua PW IWO Jambi, Erwin Majam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dan spontan dari pengurus IWO setelah kabut asap mengepung Jambi.

“Hari ini Jambi berada di rangking 1 kota berpolusi berdasarkan Iqair.com. Sementara dari ISPU Net Jambi berada di posisi 7, padahal kemarin diluar 10 besar,” katanya.

Sementara Erniana, owner RS Erni Medika mengatakan ikut membagikan masker ini karena tergerak dengan aksi sosial IWO.

BACA JUGA :  Kasus Kematian Santri Di Ponpes Tebo mendapat Simpati Hotman Paris Setelah Viral di sosmed

“Bentuk kepedulian pada masyarakat Jambi yang sekarang terdampak kabut asap,” katanya usai membagikan masker.

Ia berharap, masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas diluar ruangan.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mengunakan masker supaya tidak terkena ISPA,” harapnya.

Masyarakat sendiri antusias atas aksi sosial bagi masker itu. Para pengendara motor khususnya terbantu dengan masker gratis tersebut saat mengendarai kendaraan.

“Sangat membantu sekali, semoga bisa membuat masyarakat peduli dan memakai masker saat kabut asap ini,” kata Rino, penguna motor.

Tim Redaksi Infonegerijambi

Share :

Baca Juga

Daerah

HUT TNI ke 78, TNI Patriot NKRI : Mengawal Demokrasi Sejati Untuk INDONESIA

Batanghari

Oknum Aparat Dan Kades Disinyalir Jadi Beking Tambang Minyak Ilegal ( ILEGAL DRILLING )

Berita

Rapat Forkopimda Se-Provinsi Jambi, H. Aspan Paparkan Sejumlah Penanganan Konflik

Berita

IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Berita

BOBOL WARUNG BUMDES, PENCURI GASAK 40 TABUNG GAS 3KG

Berita

Setelah Rapat Mediasi, Rencana Aksi Damai Karyawan Perusahaan Batu Bara Di Tebo Dibatalkan

Berita

Yayasan ORIK Adakan Pameran e-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023 ” Dengan Tema “Adat, Budaya dan Lingkungan”

Berita

Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U17 Berjalan Aman