Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Tebo

Selasa, 21 Februari 2023 - 17:55 WIB

H. Aspan Ajak Perusahaan Studi Tiru Perbaikan Jalan Betung Berdarah – Muara Tabir

PJ. Bupati Tebo H. Aspan ST

PJ. Bupati Tebo H. Aspan ST

TEBO – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. menggandeng sejumlah perusahaan dalam Kecamatan Rimbo Ilir dan Tengah Ilir untuk meninjau pengerjaan jalan yang didanai oleh perusahaan di Desa Betung Berdarah Barat dan Betung Berdarah Timur Kecamatan Tebo Ilir.

Pengerjaan jalan sepanjang 12 KM hingga ke perbatasan Kecamatan Muara Tabir tersebut merupakan jalan yang sering dilalui sejumlah perusahaan.

Ada tiga perusahaan yang berkontribusi dalam pengerjaan jalan tersebut yakni PT. Bintang Surya Argo, PT. Satya Kisma Usaha dan PT. Makin Group.

Sejumlah Kepala OPD, Camat Tebo Ilir, Camat Rimbo Ilir, Camat Tengah Ilir, Sejumlah Kepala Desa yang desanya dilalui kendaraan operasional perusahaan

Perbaikan ini dikatakan H. Aspan sesuai dengan salah satu isi perjanjian izin operasional sebuah perusahaan. Dimana perusahaan berkewajiban untuk memelihara jalan yang dilaluinya.

BACA JUGA :  Waka Polres Tebo Melepas Kontingen Karate Ikuti Kejuaraan di Jambi

“Kita ketahui, apabila perusahan melalui jalan umum maka dalam izinnya ada ketentuan wajib memelihara jalan yang dilaluinya. Nah selama ini kendalanya perusahaan takut ada tumpang tindih pembiayaan. Kita pastikan tidak akan ada, malah kita akan perkuat perbaikan yang ada” ujar H. Aspan saat wawancara dengan wartawan setelah peninjauan, Senin (20/02/2023).

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Bahar Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD

Dengan adanya studi tiru ini, H. Aspan berharap diikuti oleh sejumlah perusahaan yang ada dalam Kabupaten Tebo. Dengan begitu keberadaan perusahaan yang berada di Kabupaten Tebo dapat dirasakan dampak positifnya.

“Ini yang akan kami tekankan kepada perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tebo. Jadi adanya perusahaan yang ada membawa manfaat bukan mudarat untuk masyarakat kami” tegasnya lagi.

H. Aspan juga memberikan batas waktu kepada perusahaan perusahaan yang ada untuk memperbaiki jalan yang mereka lalui hingga akhir maret 2023 ini.

Apabila hal ini tidak segera ditindaklanjuti, maka akan diberikan tindakan tegas. (Salpandri/Andrey)

Share :

Baca Juga

Daerah

Konflik antara masyarakat dan PT Andika Perkasa Nusantara (APN) di Kabupaten Tebo,Provinsi Jambi Diduga ada peran kades Tanah garo

Berita

Berbagi Kebahagiaan Jelang Berbuka, Polsek Serai Serumpun Bagi-Bagi Takjil

Berita

Satlantas Polres Tebo Sabet Penghargaan Dari Kakorlantas Polri

Berita

AKIBAT INTENSITAS HUJAN TINGGI BANJIR KEMBALI TERJADI DI 3 KECAMATAN DI TEBO

Berita

Polres Tebo Jum’at Curhat di SMKN 1 TEBO

Berita

Bentuk Kepedulian Sosial, PLN ULP Rimbo Bujang Gelar Santunan Anak Yatim,duafa & Bagikan Takjil

Berita

1 Kabag 1 Kasat dan 2 Kapolsek Di Jajaran Polres Tebo Diganti,Ini Daftar nama Pejabat Baru

Berita

Gelar Muscab Ke VI, MPC Tebo Buka Pendaftaran Calon Ketua