Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:40 WIB

H Mukti Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran

Infonegerijambi.com, Merangin – Pj Bupati Merangin H Mukti membuka Training Of Trainer (TOT) dan sangat salut dengan metode bisa membaca Al Quran dalam waktu tempo 30 menit, bagi guru agama Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kader TP PKK di Kabupaten Merangin, Rabu (6/12/2023).

TOT yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, mendapat apresiasi luar biasa dari Pj bupati. ‘’Rasa syukur yang mendalam dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggeak PKK,’’ujar Pj Bupati.

BACA JUGA :  Jika Zumi Zola Berteduh di Bawah Pohon Beringin dan Al Haris Bertahan di PAN, Suara PAN Jambi Terbelah

Diharapkan H Mukti setelah mengikuti TOT tersebut, peserta mampu meningkatkan aksebilitas terhadap Al Quran bagi masyarakat, khususnya pelajar SMP yang sebelumnya memiliki keterbatasan dalam membaca Al Quran.

Selain itu, meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran, sehingga dapat termotivasi untuk lebih mendalami ajaran yang terkandung di dalam Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti mengatakan, tujuan dilaksanakan TOT 30 menit bisa baca Al Quran bertujuan untuk menyebarkan informasi kepada seluruh pihak mengenai gerakan membaca Al Quran.

BACA JUGA :  TPPS Tebo Hadiri Pra PK Stunting Di Jambi

Sedangkan sasaran kegiatan tersosialisasinya gerakan membaca Al Quran bagi 90 SMP dalam Kabupaten Merangin, 24 Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin, 24 Tim Penggerak PKK Kecamatan dan lembaga terkait.

‘’Kita ingin semua masyarakat Muslim bisa membaca Al Quran, terlebih para generasi mudanya. Mari kita bersinergi memberantas buta aksara Al Quran di Bumi Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai ini,’’ujar Dr Hj Indria Mayesti Mukti. (***)

Share :

Baca Juga

Tebo

Polsek Sumay Gelar Jum’at Curhat di Desa Puntikalo

Berita

Kronologis APH Terkait Bocah Tenggelam Di Kolam Renang Iliyan

Daerah

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Ketua Lembaga Adat Merangin

Berita

UAS Jawab Soal Perbedaan Hari Raya Idul Fitri antara NU dengan Muhammadiyah: ‘Coba Jangan Ditabrakan’

Berita

Danyonif 142/KJ Gelar Tatap Muka Bersama Prajurit kompi B

Berita

PJ Bupati Merangin Laporkan Kondisi Banjir Ke Deputi BNPB Pusat

Berita

Bareskrim Polri Analisa Laporan Terhadap Roy Suryo

Berita

Bacabup Afriansyah Dapat Dukungan Dari Aktivis Tani