Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Selasa, 21 November 2023 - 12:15 WIB

H Mukti Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani

Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (21/11/2023).

Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (21/11/2023).

Infonegerijambi.com, Merangin – Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (21/11/2023).

Pada acara yang berlangsung di halaman depan Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin tersebut, alsintan yang disalurkan berupa alat sintan Hidrotiler (alat kura-kura), alat pengolah tanah dan penggiling padi mini.

‘’Bantuan yang diberikan ini merupakan keperdulian Pemerintah kepada para petani kita, sehingga mereka akan lebih bersemangat dalam mengelola pertanian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian para petani kita,’’ujar Pj Bupati.

BACA JUGA :  Patroli Skala Besar Polres Tebo Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Selain itu, Pj bupati juga menyalurkan bantuan lainnya, seperti benih Bawang Merah, benih Cabe Merah, benih Melon dan pupuk untuk pengembangan budidaya Bawang Merah tersebut.

Alsintan dan bibit-bibit pertanian itu diberikan kepada Kelompok Tani Mekar dan Bina Dharma dari Kecamatan Bangko. ‘’Awalnya saya ingin sekali memberi bantuan ini langsung bertemu para petani di ladang,’’terang H Mukti.

Tapi lanjut Pj Bupati, karena keterbatasan waktu sehingga acaranya digelar di Kantor Tanaman Pangan dan Holtikultura. Bahan pokok seperti Cabe dan Bawang tersebut terang Pj bupati dapat memicu inflasi.

BACA JUGA :  Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan

Terpisah, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Slamet Sudarsono mengharapkan kepada kedua kelompok tani, dapat memanfaatkan Alsintan dan bibit pertanian yang diberikan semaksimal mungkin.

‘’Kita harapkan melalui bantuan ini produk pertanian yang dihasilkan akan lebih meningkat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian para petani kita,’’terang Slamet Sudarsono dibenarkan para Sekdin dan para kepala bidang di dinas tersebut.

ADM

Share :

Baca Juga

Bungo

Juara 1 Lomba Rumah Pratama Production Fashion Show Diraih Oleh Nhatania Kezia Audrey Sirait Siswi SMPN 1 Bungo

Bungo

Deslinda Warga Bungo Dipenjara, Dugaan Kasus Pelanggaran Hak Cipta

Berita

Biar Gak Pikun, Ahli Saraf Sarankan Hal Ini Untuk Latih Otak

Berita

Kamtibmas Aman Selama Konser: Polres Tebo Kerahkan 212 Personel Pengamanan

Berita

Nama Afriansyah Mulai Di Kenal, Dua Baleho Di Sobek Orang Tidak Dikenal

Berita

Patroli Skala Besar Polres Tebo Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Berita

Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara

Berita

Satlantas Polres Tebo Tilang 3 Truk Tronton bermuatan 60 Ton di Jalan Lintas Bungo Tebo