Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / DPRD / Muaro Jambi / Pemilu / Politik

Sabtu, 2 Maret 2024 - 20:59 WIB

Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Kabupaten Muaro Jambi, Terpantau 3 Partai Berebut Pimpinan

Ilustrasi Kursi DPRD

Ilustrasi Kursi DPRD

Infonegerijambi.com, Muaro Jambi – KPU Kabupaten Muaro Jambi masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten.

 

Meski demikian, sejumlah nama sudah bisa dipastikan untuk duduk di kursi panas DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

 

Dari sejumlah partai politik yang mengikuti kontestasi politik pada 14 Februari lalu, ada beberapa partai politik yang berhasil lolos.

 

Berikut rangkuman data yang diterima dari berbagai sumber.

 

Untuk Dapil I delapan kursi.

 

Kursi pertama diraih oleh m Wiranto dari PPP, kursi kedua diraih oleh Hasanuddin Lubis dari Gerindra. Kemudian kursi ketiga diraih oleh Juniadi Nainggolan dari PAN.

 

Kemudian untuk kursi keempat diraih oleh Ade asmara dari Demokrat, kursi kelima diraih oleh Jurjani dari PKB. kursi ke-6 diraih oleh Edison dari Golkar, sementara untuk kursi ke-7 diraih oleh Muhammad Ramadan Mahir dari perindo dan kursi terakhir diraih oleh Ahmad murni dari NasDem.

 

Untuk Dapil II 8 kursi.

 

Kursi pertama diraih oleh Lukman dari PAN, kursi kedua diraih oleh Indra Gunawan dari PPP, kursi ketiga diraih oleh H Asikin dari Golkar dengan, kemudian untuk kursi keempat diraih oleh H Junaidi dari Demokrat, untuk kursi kelima diraih oleh Ade Irma Suryani dari Gerindra. Kursi keenam diraih oleh Bustomi dari NasDem. Kursi ketujuh diraih oleh Alvin Jonaedi dari PKB dan kursi kedelapan diraih oleh H Usman Khalik dari PDIP.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Jambi

 

Dapil III 7 kursi.

 

Kursi pertama diraih oleh Sugito dari Demokrat, kursi kedua diraih oleh ambo tuo dari NasDem kursi ketiga diraih oleh Andi Fitria Eka Saputra dari Golkar kursi ke-4 Mali mustika dari PKS kursi ke-5 Robi Ramadan dari PPP kursi ke-6 ID Hatta dari pan dan kursi terakhir atau G7 diraih oleh Maryadi dari PKB.

 

Dapil IV 10 kursi.

 

Kursi pertama diraih oleh Yuli Setia bakti dari PDIP, kursi kedua diraih oleh Kasnadi dari Gerindra, kursi ketiga diraih oleh Robinson Sirait dari PAN, kursi keempat diraih oleh Ahmad Haikal dari PKB, kursi kelima diraih oleh H Sulaiman dari NasDem, kursi keenam diraih oleh Daris Soleh dari PPP, kursi ketujuh Ahmad Sofyan dari PDIP, kursi kedelapan Siti Maimunah dari Demokrat, kursi kesembilan diraih oleh Aulia Nopridianti dari Perindo dan kursi terakhir diraih oleh Sartono dari Golkar.

BACA JUGA :  Winanto Yang Terpeleset Di Sungai Saat Mencari Rumput Ditemukan Meninggal Dunia

 

Dapil V 7 kursi

 

Kursi pertama diraih oleh Sulaini dari PKB, kursi kedua Zulkifli dari Gerindra. Kursi ketiga ada diraih oleh Muhammad Ridho dari partai Golkar, kursi keempat berhasil direbut oleh Ulil Amri dari Partai Amanat Nasional, kemudian kursi ke lima diraih oleh Faatumbu Duha dari PDIP. Sementara untuk kursi keenam diraih oleh Syafri Hasibuan dari PKS dengan dan kursi terakhir diraih oleh Masito dari PPP.

 

Berdasarkan rangkuman data diatas, ada tiga partai pemegang kursi terbanyak, diantaranya adalah PAN, Golkar dan PKB. Mereka sama-sama mendapatkan lima kursi atau satu kursi satu dapil. sementara partai lainnya hanya empat kursi kebawah.

 

Nama-nama yang disebutkan diatas bisa saja berubah, sebab proses rekapitulasi masih tengah berlangsung.

 

Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi, Al Muttaqin ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan data real terkait dengan siapa saja yang bakal duduk di DPRD kabupaten Muaro Jambi.

 

 

“Pleno masih berlangsung. Tunggu selesai,” katanya singkat.***

 

 

Sumber Lamanjambi.com

Share :

Baca Juga

Berita

Cekcok, Suami Di Merangin Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berita

Mobil Yang Membawa Waka DPRD Tanjabbar Terlibat Lakalantas,1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Ketua Himpunan Mahasiswa Tebo Alfin Sumantri Desak Kejari Tebo Usut Penyelewengan Dana DAK Disdikbud Tebo

Berita

Cuaca extrem Memporak Porandakan Atap Rumah Warga Beterbangan di Bawa Angin

Berita

Beberapa Kali Masuk Ke Dalam DPO Sebagai Bandar Shabu, A Alias Dom Tak Berkutik Saat Di Amankan Tim Macam Polres Merangin

Berita

Merangin Berbangga STQH XXVII Sukses, Suherman: Berkat Karja Karas Gubernur Jambi dan Jajarannya

Berita

Dari Pengembangan Kasus, Polres Merangin Bekuk Penadah Curanmor

Daerah

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel