Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Selasa, 12 September 2023 - 09:51 WIB

Jadi Tim Penilaian Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP dan Perwakilan Media Turun Langsung Cek Kampung Bebas dari Narkoba

TANJABBAR – Tim penilaian yang terdiri dari Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP Jambi dan Perwakilan Media mengecek langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang dibentuk di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, Senin (11/9/23).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Bin ops Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Nukmansyah, Perwakilan BNNP Jambi, Vera dan Perwakilan Media yang tergabung dalam Wartawan Unit Polda Jambi.

Disampaikan AKBP Nukmansyah bahwa, Kabupaten dan kota memiliki 10 Polres, yang mana untuk Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh memiliki 1 Polres yaitu Polres Kerinci.

Dari 10 Polres-polres jajaran Polda Jambi ini kita datangi pertama adalah Kabupaten Tanjab Barat yang mana kedatangan kita ini untuk menilai langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang telah dibentuk Polres-polres.

BACA JUGA :  Mengapa kita bisa merinding ? Begini penjelasan ilmiahnya

” Dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba ini kita berharap bukan hanya seremoni saja, namun dalam proses membentuk ini sehingga ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat sehingga benar-benar bebas dari Narkoba, ” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Nukmansyah, dengan sinergisitas antara Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat kedepannya benar-benar mampu menolak dan melawan masuknya Narkoba di wilayah tersebut.

” Untuk hari ini kita menilai Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan sehingga dengan adanya pencanangan ini bisa membuat Kampung Nelayan Bersinar (Bersih dari Narkoba),” lanjutnya m

Dirinya berharap, Kampung Bebas dari Narkoba yang telah dibentuk ini bisa terus dipertahankan sehingga jika masyarakat ingin melapor bisa ke posko yang ada di Kampung Bebas dari Narkoba dikarenakan ada aparat yang berjaga, pungkasnya.

BACA JUGA :  Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan

Sementara itu, Camat setempat turut menyampaikan bahwa saat ini l, tantangan banyak dari masyarakat, namun sekarang alhamdulillah sudah tidak ada lagi anak – anak yang nge lem karna telah di terapkan perda.

” Mudah-mudahan ini berdampak kekecamatan lain dengan adanya pencanangan Kampung Bebas dari Narkoba, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pencanangan kampung Bebas dari Narkoba oleh Tim penilai didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, dan pemerintah setempat.

Tim RedaksiĀ 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab. Tebo Lakukan Rapat Mediasi Terkait Aksi Unjuk Rasa Asosiasi Masyarakat dan Sopir

Berita

PEMERHATI POLITIK GAMAN SAKTI, KEHADIRAN AFRIANSYAH BERIKAN BABAK BARU BURSA CAKADA TEBO

Kota Jambi

Tak hanya Al – Kahfi,ini surat-surat yang di baca Rasulullah SAW di hari Jum’at

Bungo

Rumah Kebangsaan Kabupaten Bungo Resmi Dibuka Oleh Polres Bungo Bersama Kesbangpol Dan BPBD Kabupaten Bungo

Tebo

Polres Tebo Gelar Latihan Pra Operasi Pekat I Siginjai 2023

Berita

Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

Berita

Heboh..!! Buaya Terkam Warga Pulau Temiang Tebo Ulu

Berita

Bacabup Afriansyah dorong legalisasi Dompeng dalam acara sosialisasi pencegahan PETI