Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / KUNKER / Merangin / Presiden RI

Rabu, 3 April 2024 - 18:52 WIB

Jelang Idulfitri, Jokowi Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat Merangin Jambi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan pedagang saat mengunjungi Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu, 3 April 2024. Foto Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan pedagang saat mengunjungi Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu, 3 April 2024. Foto Biro Pers Sekretariat Presiden

Infonegerijambi.com, Merangin – Mengawali kegiatan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Jambi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok yang ada di Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu (3/4/2024).

 

Dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi menjelaskan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Merangin cukup stabil.

 

“Saya lihat di sini bagus, stabil, tadi harga bawang merah Rp 35.000, bawang putih Rp 40.000, sama seperti di provinsi-provinsi yang lain,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

BACA JUGA :  Rumdis Bupati Bungo Diduga Dijadikan Tempat Wik Wik Oleh Oknum Anggota Satpol PP

 

Jokowi kemudian mengapresiasi stabilitas harga di pasar tersebut. Apalagi stabilitas harga tersebut masih terjaga sepekan menjelang Idulfitri.

 

“Saya kira kalau posisi-posisi harga seperti ini sudah sangat baik karena ini sudah seminggu lagi Lebaran,” ungkap Jokowi.

 

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin. Salah satunya penerima bantuan itu adalah Wiranto, pedagang cabai dan bawang yang akan menggunakan bantuan tersebut untuk persiapan lebaran.

 

BACA JUGA :  Upacara Peringati Hari Pahlawan, Polres Kerinci Berkomitmen Mengenang Jasa Pahlawan

“Buat Lebaran,” ucap Wiranto.

 

Selain itu, Yambun juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para pedagang. Ia pun tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

 

“Dapat bantuan dan sembako untuk tambah modal. Senang, seumur hidup baru ini ketemu Jokowi,” ungkap Yambun.

 

Dalam kunjungan ini Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jambi Al Haris, dan Pj Bupati Merangin Mukti.

 

 

Sumber Beritasatu.com/Biro Pers Sekretariat Presiden

Share :

Baca Juga

Berita

Nekat Hendak Edarkan Narkotika Jenis Shabu, TDS Dibekuk Tim Macan

Berita

PeTiSun Perdana H. Aspan, ST Di Desa Pemayungan

Berita

Polisi Tebo Berhasil Ungkap Kasus Narkoba di Desa Simpang Babeko

Berita

Taman Tanggo Rajo Lokasi Pasar murah Di Serbu Ibu-Ibu

Berita

Kritik Larangan Bukber, Pesan Din Syamsuddin Tajam: Jangan Taati Perintah Pemimpin yang Bermaksiat kepada Allah!

Tebo

Harga Karet di Kabupaten Tebo Kian Merosot, Ekonomi Makin Sulit

Berita

Tiga Putra-Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna STTD Tahun 2023

Bungo

Pegasus Abaikan Aturan, Pemda Bungo Tutup Mata, DJ Sexi Dan Penjualan Miras Tetap Beroperasi : Fahlevi : Siap-Siap Asisten 1 Setda Bungo Bersama 4 Kadis Mengundurkan Diri