Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Daerah / Kota Jambi / Politik

Kamis, 4 Mei 2023 - 12:07 WIB

Jika Zumi Zola Berteduh di Bawah Pohon Beringin dan Al Haris Bertahan di PAN, Suara PAN Jambi Terbelah

Zumi Zola

Zumi Zola

JAMBI – Bursa transfer musim panas tidak hanya terjadi pada ajang sepak bola saja. Bursa musim panas juga tampaknya akan terjadi pada dunia politik. Termasuk di Provinsi Jambi. Beberapa waktu Terakhir Nama Zumi Zola cukup banyak jadi perbincagan. Terakhir mantan Gunernur Jambi itu sempat bertumu dengan Ketua Umum Golkar Arilangga Hartanto. Banyak dugaan Zola merapat ke partai berlambang ke pohon beringin.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Zola pindah dari PAN ke Golkar, tapi sudah ada kader Golkar yang sangat menginginkan Zola merapat ke Golkar, Seperti yang di sampaikan oleh kader Golkar Pandapotan Tambunan. Dalam pesan WhatsApp nya dia mengatakan Zola belum bergabung dengan golkar, akan tetapi dia berharap bila Zumi Zola bergabung.

”Itu Cuma harapan saya sebagai kader Golkar, semoga saja beliau benar benar bergabung,” katanya.

Dia menambahkan bahwa tidak ada komunikasi kepindahan Zola ke Golkar. Apabila benar itu terjadi, merupakan suatu keuntungan bagi partai golkar.

“mengingat, Kharisma (Zumi Zola,red) yang begitu luar biasa dan para pendukungnya juga masih cukup banyak,” tegasnya.

 Zumi Zola Anak Dari Legenda PAN Jambi

Sementara itu, Pengamat Politik Jambi Dori Efendi memyebutkan jika Zola benar pindah ke golkar. Golkar akan mendapatkan ke untungan, pasalnya Zola cukup memiliki basis suara.

BACA JUGA :  Warga Siulak Temukan Mayat Mengapung, Diduga Korban Banjir

“Meskipun Zumi Zola sudah bertemu dengan ketua Umum Golkar, tapi belum ada pernyataan resmi. Jika pun benar benar terjadi, Golkar akan mendapatkan keuntungan pasalnyam elektabilitas Zola masih cukup tinggi,” Katanya Rabu (3/5/23).

Jika Zumi Zola barteduh di bawah pohon beringin, secara tidak langsung royalisnya akan ikut pindah Haluan. Sampai saat ini Zola Masih merupakan anak ideologis PAN.

”Zumi Zola Ini kan anak kandung dari Pendiri PAN Jambi, Trah Zulkifli Nurdin itu ada di Zola, Secara tidak langsung para simpatisan itu akan ikut kemana Zola berlabuh,” tambahnya.

Ditanya terkait bertahanya Al Haris bertahan di PAN dan Zumi Zola hengkang apakah kubu Pan Jambi akan terbelah, Pria yang akrab di sapa Dori itu tidak banyak berkomentar, dia memyebutkan bakal cukup berdampak bagi PAN sendiri.

“kita tidak bisa bersepekulasi sejauh itu, kan belum ada peryataan resmi terkait kepindahan itu. Tapi sejauh ini, Zola itu anak dari legenda PAN Jambi, sedangkan Al haris mengunakan PAN Sebagai kendaraan politik, jika mau di bandingkan kekuatan antara mereka beruda, Al haris cukup kuat, pasalnya Al Haris merupakan Gubernur Jambi saat ini, tentu dia cukup memiliki kekuataan, Tapi itu akan di buktikan pada pimilihan gubernur mendatang.

BACA JUGA :  Kronologis APH Terkait Bocah Tenggelam Di Kolam Renang Iliyan

Zola Masih Miliki Basis Melenial

Sama dengan yang di sampaikan oleh Citra, meskipun belum ada kepastian atas pindahnya Zola ke Golkar, akan tetapi Golkar itu partai terbuka, dia melihat di internal Partai Golkar Provinsi Jambi juga dinamis. Setiap kader bisa bersaing dengan kemampuannya masing-masing, dan di Golkar Provinsi Jambi kemampuan elitenya hampir rata, di Golkar resistensinya juga kecil.

“Mungkin itu yang menjadikan Zola Ingin Hijrah ke Partai Golkar. Mungkin beliau lebih nyaman saja untuk berpolitik di Partai Besar seperti Golkar. Bisa jadi Partai Golkar membawa harapan yang baik bagi Zumi Zola. Saya menilai Golkar lebih akomodatif dan demokratis. Jadi sesuatunya bisa dimusyawarahkan,” kata dia.

Apakah ke pindahan anak Emas PAN itu akan menbuat PAN Jambi terbelah. Menurutnya kepindahan Zola ke Golkar akan membawa dampak yang cukup besar.

“Iya pasti, zola memiliki basis pemilih milenial yang kuat. Daya tarik zola dalam kontestasi politik di Provinsi Masih Kuat, Ini juga akan berdampak terhadap Partai PAN Provinsi Jambi,” Tegasnya.

 

Sumber Adanu.co.id

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut 17 Agustus, Warga Perum Tebo Makmur Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Serta Memperindah Lingkungan

Berita

Gelapkan Sepeda Motor, Penjual Es Dawet di Tangkap Polisi

Berita

Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Tebo

Waka Polres Tebo Melepas Kontingen Karate Ikuti Kejuaraan di Jambi

Berita

Demi Jaga Stabilitas Harga di Pasaran, Pemerintah Gerakan Pangan murah

Berita

Golkar Usung Advokat Muda untuk jadi Caleg di DPRD Provinsi

Daerah

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Berikut 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Nomor Satu Kabupaten Terkenal hingga Asia Tenggara, Bisa Tebak?