Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 2 Oktober 2023 - 16:25 WIB

Kabut Asap! PW IWO Jambi Bagikan 2 Ribu Masker

Infonegerijambi.com, JAMBI – Kabut Asap makin jadi, PW IWO Jambi bagikan masker, Senin (2/10/2023) siang. Aksi peduli IWO ini setelah terus menurunnya kualitas udara di Jambi.

Kualitas udara di Provinsi Jambi terutama di Kota Jambi dan kabupaten lainnya kian memprihatinkan tiap harinya. Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menilai masalah ini berpengaruh bagi kesehatan masyarakat yang masih terdampak ekonomi pasca Covid-19.

Mengingat masalah ini merupakan masalah serius serta menjadi perhatian semua pihak, IWO Jambi berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat baik pengendara maupun pedagang, pembagian masker berlangsung di Simpang Empat BI, Senin (02/10/2023).

BACA JUGA :  Ramalan Zodiak Cinta 4 November : Aries Tetap Berpikir Positif Scorpio Jangan Suka Memberi Harapan

“Menurunnya kualitas udara ini, membuat kita prihatin. Dampak Covid-19 belum usai, kita sudah dihadapkan dengan kabut asap,” bilang Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam.

Karena itu, para wartawan yang tergabung di PW IWO Jambi spontan patungan untuk menyiapkan masker. Iuran dari pengurus dan anggota yang kemudian dibelikan masker, dibagikan di Simpang BI.

Ada 2000 masker yang dibagikan ke masyakarat, mulai pengendara motor, mobil, pedagang asongan, penjual keliling dan sebagainya pada kegiatan yang berlangsung pukul 13.00 Wib.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Tebo Bergerak Cepat: Pelaku KDRT Diamankan Setelah Laporan dari Korban

Meski terik matahari, tidak memutuskan semangat PW IWO Jambi untuk membagikan masker itu. IWO Jambi berharap, kabut asap tidak berlarut-larut karena berdampak sangat luas.

“Selain berdampak pada kesehatan, kabut asap telah berdampak ke pendidikan, sekolah langsung dihentikan. Kemudian UMKM terdampak dengan kurangnya aktivitas diluar, ekosistem terganggu,” Tukas Erwin.

Untuk diketahui, kegiatan ini masih akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan dengan lokasi berbeda.

(Humas IWO Jambi)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Tangkap Beruang yang serang warga, BKSDA Jambi pasang Perangkap

Kerinci

Gubernur Jambi Sudah Tiba di Kerinci Kawal Evakuasi Helly Rombongan Kapolda Jambi

Berita

Usulan Aliansi Pengangkut Batu bara Tebo kepada Pemenggang Izin usaha Pertambangan Tidak sesuai Dengan harapan

Berita

Di akhir Tahun 2023, Polres Merangin Musnahkan Ribuan Botol Miras

Berita

Residivis Narkoba Kembali Ditangkap, Ketahuan Edarkan Sabu di Merangin

Berita

Nasdem Apresiasi Jokowi yang Ingin Jadi Jembatan Semua Parpol

Berita

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Bekuk 2 Pelaku dan Amankan 3 Kilogram Sabu

Berita

Taman Tanggo Rajo Lokasi Pasar murah Di Serbu Ibu-Ibu