Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / POLRI / Tebo

Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:59 WIB

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, Tanam Seribu Pohon Di Program Polri Lestarikan Negeri

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, secara serentak buka penanam seribu pohon dijajaran Polsek Se-Kabupaten Tebo serta dikawasan hutan Bukit Tiga Puluh Konsesi PT. Alam Bukit Tiga Puluh (ABT), pada Rabu (24/08/2023).

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, secara serentak buka penanam seribu pohon dijajaran Polsek Se-Kabupaten Tebo serta dikawasan hutan Bukit Tiga Puluh Konsesi PT. Alam Bukit Tiga Puluh (ABT), pada Rabu (24/08/2023).

TEBO – Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, secara serentak buka penanam seribu pohon dijajaran Polsek Se-Kabupaten Tebo serta dikawasan hutan Bukit Tiga Puluh Konsesi PT. Alam Bukit Tiga Puluh (ABT), pada Rabu (24/08/2023).

Penanaman dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan,S.H.,S.I.K.,M.H, dilakukan bertempat dipolsek Sumay dan dikawasan hutan bukit tiga puluh, Desa pemayungan, Kec. Sumay, Kab. Tebo, Jambi, yang juga dihadiri oleh Camat, Dandramil, para PJU Polres Tebo, KPH Bukit 30 dan Ketua Bhayangkari Polres Tebo.

Camat Sumay Suharto, S.Km dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sangat lah berguna demi berkelangsung anak cucu kita kedepan, karena dengan penanaman pohon ini, kita dapat melestarikan lingkungan yang saat ini kondisinya sudah rusak oleh para perambah dan warga yang membuka lahan dengan cara membakar hutan.

BACA JUGA :  6 Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadan yang Perlu Diketahui

” Dengan inisiasi oleh Polri dalam pelaksanaan pohon ini sangat luar biasa, sehingga alam kita akan tetap asri dan terjaga, demi keberlangsung anak cucu kita kedepan,”ujar nya.

Selain itu juga Suharto berharap, kepada kepala desa yang hadir dapat melakukan sosialisasi terhadap warga nya agar dapat menjaga lingkungan sehingga alam kita akan tetap terjaga dan kita terhindar dari bencana alam.

“Kepada kepala desa, ayo kita jaga alam bersama dan sampaikan hal tersebut kepada warganya yang ada didesa-desa,”katanya.

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K.,M.H juga dalam sambutannya, agar kita bersama dapat menjaga alam lingkungan disekitar kita, sehingga kita dapat terhindar dari bencana alam maupun serangan binatang biasa yang ada dikawasan hutan bukit tiga puluh.

“Ayo, mati kita jaga alam lingkungan kita bersama dimulai dari kita sendiri sehingga kita dapat terhindar dari bencana alam,” Ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Jum'at Curhat Bersama Kapolres Tebo di Gereja HKBP Muara Tebo

Kapolres juga menghimbau agar semua kepala desa yang ada dikabupaten Tebo terutama dikecamatan Sumay dapat melakukan sosialisasi atau himbaun agar masyarakatnya jangan melakukan pembakaran lahan sehingga menimbulkan bencana alam maupun bencana polusi udara yang tidak sehat.

Terlebih kondisi cuaca saat ini panas, dapat menimbulkan kebakaran lahan atau hutan.

“Mati jangan lagi membuka lahan dikawasan hutan, terlebih dengan cara membakar selain merusak lingkungan juga menimbulkan bencana polusi udara yang tidak sehat,”ungkap Kapolres Tebo.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapan, dengan program Polri peduli lingkungan dengan penanam pohon secara serentak ini, jangan menjadikan acara seremonial aja, namu kita harus tetap menjaga tanaman pohon yang kita tanam.

“Jangan menjadikan acara ini serimonial saja, tetap harus dijaga pohon yang kita tanam hingga subur dan menghasilkan,”tutup Kapolres.

Tim Redaksi infonegerijambi.com

Share :

Baca Juga

Berita

Resmi Dibuka, Pengunjung Rasakan Keseruan di Timezone

Berita

Kajari Tanjab Barat Blender Barang Bukti 400 Gram Sabu Tindak Pidana Inkrah.

Berita

Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Diknas Tebo 2023 Diduga Syarat Penyimpangan,DPC GMNI Jambi Akan Gelar Aksi Didepan Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Ini kronologis warga kelurahan Pulau Temiang kecamatan Tebo ulu Yang di Terkam buaya.

Bungo

Dua Rumah Panti Jompo Desa Bedaro Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Berita

Gandeng Rumah Sakit, IWO Bagikan Ribuan Masker

Berita

Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

Batanghari

Asik bermain pasir,Nizam bocah 10 tahun tengelam di sungai Batanghari