Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Berita

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:43 WIB

Kapolri: Heli Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat karena Cuaca Buruk

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap penyebab helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Hutan Kerinci. Berdasarkan informasi awal, helikopter mendarat darurat karena gangguan cuaca buruk.

 

 

“Informasi awal yang kita dapatkan bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena mengalami gangguan terkait dengan cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut,” kata Sigit, di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023).

BACA JUGA :  Dimulainya Tahapan Kampanye, Polres Tebo Apel Satgas Operasi Mantap Brata 2023

 

 

Sigit mengatakan semua penumpang termasuk Kapolda Jambi dalam keadaan selamat. Dia mohon doa agar evakuasi dapat segera dilakukan.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini, kita dapatkan informasi semuanya selamat walaupun ada beberapa yang luka, mohon doanya bahwa evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat,” ujarnya

 

Sigit lantas menjelaskan skema proses evakuasi. Proses tersebut akan dilakukan dengan jalur udara dan darat menyesuaikan medan dan kondisi yang ada.

BACA JUGA :  Romo Benny : Polri Sangat Baik Amankan Natal Tahun Baru

 

 

“Tentunya pertama, kita akan lihat medan yang ada. Kalau bisa kita evakuasi dengan heli tentu dengan heli, namun apabila harus dievakuasi dengan jalur darat karena kondisi lapangan akan kita sesuaikan. Tentunya pada saat heli bisa melakukan pengangkatan di titik yang sesuai, kita akan lakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat,” ucapnya..(Sumber detikNews )

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Jambi

Berita

Satpas Polres Tanjab Timur Laksanakan Uji Praktik SIM C dengan Skema Sirkuit Baru

Berita

Kecelakaan Mini Bus Panther VS Dump Truck Di Tanjabbar, Kasatlantas : Pengemudi dan Penumpang nya Selamat

Berita

Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis

Berita

Sudah Laksanakan Salat Witir, Apakah Masih Bisa Tahajud? Ini Jawaban Ustadz Adi Hidayat

Berita

Polres Tebo Jum’at Curhat di SMKN 1 TEBO

Berita

Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman

Berita

Serius Maju Pilkada Tebo, Agus Rubiyanto Daftarkan Diri Di Partai Gerindra