Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Kota Jambi / Pendidikan

Selasa, 7 Maret 2023 - 16:43 WIB

KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unbari saat Unjuk Rasa Didepan Kampus, Selasa (7/3/23).

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unbari saat Unjuk Rasa Didepan Kampus, Selasa (7/3/23).

JAMBI – Selasa 7 Maret 2023 terjadi aksi di Universitas Batanghari (Unbari) Jambi yang dilakukan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unbari.

 

Dalam aksi tersebut M. Ajip Setiawan, Gubernur BEM FE mengatakan aksi in adalah bentuk kepedulian di tengah kondisi Unbari belakangan ini, yang mana permasalahan pemilihan rektor definitif Unbari tak kunjung kelar.

 

Bahkan dalam beberapa pekan Unbari diperpanjang masa liburnya.

 

“Birokrasi kampus mengatakan perpanjangan libur ini dikarenakan melihat situasi dan kondisi yang belum memungkinkan, Nah ini tanda tanya di kalangan mahasiswa banyak ada apa kampus kita hari ini?” ujarnya, Selasa (7/3/23).

BACA JUGA :  Masyarakat kelurahan lingkar selatan", siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029

 

Ajib menegaskan, tentu gerakan ini sama sekali tidak atas dasar intervensi dari pihak mana pun, gerakan ini murni atas dasar kegelihan dan keluhan dari kalangan mahasiswa.

 

“Kami selaku BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA mewakilkan suara kawan-kawan mahasiswa yang mengeluh beberapa pekan ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Berkunjung Ke Jambi, Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan

 

“Kami mintak pihak berwenang segera membuat putusan segera untuk mempercepat pemilihan rektor definitif, saya dan kawan-kawan keluarga mahasiswa (KBM) Unbari berkomitmen akan mengawal ini.

 

Jikalau hal ini terus berlarut dan sistem administrasi kampus yang tidak berjalan karena menjadi dampak dengan konflik ini. Kami akan tetap terus menyuarakan ini dalam jangka panjang,” tandas Gubernur BEM FE.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Persiapkan Penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Tahap I T.A 2023

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Apel Kasatwil Tahun 2023 Di Jakarta

Berita

Putri Pinang Masak Park: Bekas Pasar Angso Duo Disulap Jadi Obyek Wisata Indah

Berita

Gandeng Rumah Sakit, IWO Bagikan Ribuan Masker

Daerah

Jika Zumi Zola Berteduh di Bawah Pohon Beringin dan Al Haris Bertahan di PAN, Suara PAN Jambi Terbelah

Berita

Kabut Asap! PW IWO Jambi Bagikan 2 Ribu Masker

Berita

Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi