Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Daerah / Muaro Jambi / Peristiwa

Rabu, 4 Oktober 2023 - 19:19 WIB

M. Solihin : Tumpukan Produksi Batubara Di IUP PT. BBI, “Yudikatif Harus Bertindak”

Muaro Jambi, Infonegerijambi.com – Tumpukan hasil produksi batubara dilokasi tambang, izin usaha pertambangan (IUP) PT. Bumi Borneo Inti (PT.BBI) didesa sungai gelam kecamatan sungai gelam Kabupaten Muaro Jambi. “Tumpukan produksi batubara, uda seperti gunung” dan kelihatan. Dari pinggir jalan raya umum, menujuh ke daerah Palembang (Sumsel,red). Tepatnya, tumpukan produksi batubara. Di RT. 19 Desa Sungai Gelam, kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi, yang jadi pertanyaan. Mengapa belum dikirim? (Hauling) dan sekarang tidak ada lagi kegiatan penambangan dilokasi. Kata M. Solihin, aktivis Gerakan Anak Bangsa Peduli (GAB Peduli) kepada media ini.

“M. Solihin : Menyampaikan Aspirasi”

Juga dikatakan M. Solihin, “Semenjak diberitakan, beberapa media, tentang penambang batubatu diIUP PT.BBI diduga ilegal”.  Aktivitas penambangan di IUP PT BBI sepih. M. Solihin memintak kepada pihak yukatif (kepolisian dan kejaksaan) untuk mengusut sampai tuntas. Dikarnakan, kisruh Kepemilikan IUP PT.BBI, sudah menjadi opini publik. Dijelaskan M. Solihin kepada media ini.

“M. Solihin : Beraksi”

Media ini, berusaha mencari tahu tentang hal diatas. Mengenai penumpukan produksi batubara dilokasi penambangan di IUP PT.BBI didesa sungai gelam kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi. Salah satu nara sumber media ini, yang tidak mau dituliskan namanya. Bernisial Z (66 thn) via telepon seluler. Mengatakan, benar batubara. Numpuk dilokasi IUP PT.BBI, tidak berani untuk mengeluarkan (Hauling) ketempat penambang pembeli. Media ini juga menelpon Nara sumber lain, untuk memastikan hal tersebut diatas. Nama sumber ini juga, tak mau dituliskan namanya, bernisial J (54 thn) tinggal di RT. 28 desa sungai gelam kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi. Mengatakan, benar produksi batubara. Numpuk dilokasi IUP PT.BBI.

BACA JUGA :  Akhirnya Proses Lidik Dugaan Penyelewengan Dana Desa Oleh Kades Pagar Puding Lama Tebo Naik Ke Tahap Sidik

Juga dikatakan Z. Mohon kepada pihak yang berwenang, untuk mengusut persoalan kisruh kepemilikan IUP PT.BBI. persoalan ini. Sudah cukup lama, kami mendengarnya. Tapi juga kuncung selesai, ungkap J. Mengakhiri telepon kepada media ini.
(SYAIFUL ISKANDAR)

BACA JUGA :  Manager PLN ULP Rimbo Bujang Ungkap Modus Pencurian Listrik yang Kadang Tak Disadari Pemilik Rumah

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Terus Garap Perkara Penyebaran Video Hasan Jalil, Baru Enam Saksi Yang di Periksa SAT Reskrim

Berita

6 Hari Operasi Zebra 2023 di Tebo, Satlantas Polres Tebo Tindak 315 Pelanggaran

Berita

Berburu Emas Lewat Lobang Jarum, Lima Orang Pelaku Diamankan Sat Reskrim Polres Merangin

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

Tim SAR Jambi evakuasi 150 KK korban banjir di Kabupaten Bungo

Berita

Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR Untuk Pendidikan Anak Yatim di Tanjab Barat

Daerah

LPK NASIONAL INDONESIA : “ Soal Kredit Macet Yang Dialami Konsumen, Kami Hadir Memberikan Solusi ”

Berita

Berhasil Ungkap Kasus dan Raih Mendali : Kapolres Tebo Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi