Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / Pemkab / Tebo

Sabtu, 20 April 2024 - 18:02 WIB

Nunggak 3 Bulan, PLN di Kantor Dinas Kominfo Tebo Disegel, Romy: Segera Audit Anggaran dan Kinerja Kadis

Infonegerijambi.com, TEBO – Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tebo Provinsi Jambi disinyalir telah menunggak pembayaran listrik dari bulan Januari hingga Maret 2024.

 

Akibatnya, pihak PLN mengambil tindakan tegas dengan menyegel pasokan listrik di kantor tersebut.

Penyegelan pasok aliran listrik di Kantor Dinas Kominfo Rebo ini dibenarkan Manajer PLN Bungo Tebo, Agung Pratomo, Sabtu, 20 April 2024. “Iya, kemarin sempat kita segel karena menunggak. Sekarang sudah kita buka lagi,” kata Agung.

 

Agung mengaku, sebelumnya pihaknya telah memberikan peringatan kepada pihak Dinas Kominfo Rebo untuk membayar tunggakannya. Namun peringatan tersebut tak diindahkan.

 

“Sudah kita didatangi berkali-kali untuk memberikan peringatan dan kesempatan untuk membayar tunggakan tersebut, namun pembayaran tidak kunjung dilakukan. Jadi terpaksa kita segel,” kata dia lagi.

BACA JUGA :  Polres Merangin Amankan 1 Truk Bawa 1.500 Liter BBM Ilegal, 2 Orang Ditahan

 

Namun, lanjutan Agung, pada awal bulan April 2024 kemarin, segel PLN di kantor tersebut telah dibuka setelah Dinas Kominfo Tebo membayar tunggakan tagihan listrik tersebut.

 

“Sekarang sudah dibayar, kita juga sudah membuka pasokan listrik ke kantor itu,” ungkap dia.

 

*Aktivis: Tolong Audit*

 

Anggaran Dinas Kominfo

Terkait penyegelan pasokan listrik di Kantor Dinas Kominfo Tebo ini mendapat sorotan dari aktivis Tebo, Hafizan Romy Faisal.

 

Dia menganggap jika penyegelan ini telah mempermalukan masyarakat Tebo. “Bikin malu saja. Kok kantor pemerintahan nunggak listrik,” ketus Romy.

 

Romy mengaku, informasi yang dia dapat bahwa meteran PLN di Dinas Kominfo Tebo disegel pada Jumat, 19 April 2024 kemarin.

BACA JUGA :  Kesederhanaan Dr MAULANA, Dicintai Masyarakat Kota Jambi

 

Menurut dia, adanya penyegelan ini dikhawatirkan bakal menganggu aktivitas pelayanan di Tebo, terutama mengganggu kelancaran server komputer untuk pelayanan masyarakat seperti ULP, RSUD, BKAUDA dan lainnya.

 

Menurut dia lagi, penyegelan pasok PLN di Dinas Kominfo Tebo ini adalah salah satu kegagalan Kadis Kominfo Tebo.

Untuk itu, dia minta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengaudit anggaran dana di Dinas Kominfo Tebo. “Ini tentu ada yang tidak beres. Akan kita laporkan ke APH. Tolong APH, audit anggaran Dinas Kominfo Tebo dan kepada Pj Bupati Tebo, tolong evaluasi kinerja Kadis Kominfo,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Berita

Batas Akhir Bulan Syawal 2023 dan Awal Zulkaidah

Berita

Sat Intelkam Polres Merangin Cek Harga Cabai Yang Tak Stabil Menjelang Nataru

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, Tanam Seribu Pohon Di Program Polri Lestarikan Negeri

Berita

Keluarga Besar Korem 042/Gapu Berbagi Takjil Buka Puasa Untuk Masyarakat Pengguna Jalan

Tebo

PJ Bupati Tebo Resmi Buka Lubuk Larangan di Desa Lubuk Mandarsah

Berita

Empat Kapolres Di Polda Jambi Di Mutasi, Berikut Daftar Namanya

Berita

Remaja 17 Tahun Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

Berita

Pemkab Tebo tetapkan besaran zakat fitrah tahun 2024 mulai dari Rp35.000,-