Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Sabtu, 30 Desember 2023 - 17:15 WIB

Operasi Pekat dan KRYD Berhasil: Polres Tebo Musnahkan Barang Bukti Kejahatan di Penghujung Tahun 2023

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Polres Tebo menjalankan aksi tegas di akhir tahun dengan menggelar pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat dan KRYD. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Pj. Bupati Tebo H. Aspan, S.T., Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto, S.E., M. Han., serta Ketua Pengadilan Kabupaten Tebo Diah Astuti Miftafiatun, S.H., M.H.

Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) merupakan upaya bersama aparat kepolisian dalam memberantas peredaran miras dan kejahatan terorganisir. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, menyatakan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini adalah bukti konkret dari upaya Polres Tebo dalam memberantas peredaran miras dan senpi rakitan di wilayah hukumnya.

BACA JUGA :  Penasaran Soal Pokir Pimpinan DPRD Tebo Rp50 Miliar, Sejumlah Aktivitas Tanya ke Pj Bupati Tebo

Sebanyak 396 botol miras dari berbagai jenis dan merk dimusnahkan, 266 kaleng miras, 30 unit knalpot brong dan 5 pucuk senjata api rakitan dimusnahkan dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Arta Ariawan menjelaskan, “Pemusnahan barang bukti ini adalah langkah tegas Polres Tebo dalam menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita serius dalam memerangi peredaran narkoba. Operasi Pekat dan KRYD dilakukan dengan kerjasama yang erat antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya.”

BACA JUGA :  4 Kapolres di Jambi Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya !!!

Pj. Bupati Tebo H. Aspan turut memberikan apresiasi atas upaya Polres Tebo dalam memberantas narkoba. Beliau menegaskan pemerintah daerah sepenuhnya mendukung langkah-langkah tegas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tebo. Kita berharap pemusnahan ini dapat menjadi efek jera bagi para pelaku kejahatan.

Acara pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Tebo serta diabadikan oleh media dan wartawan. Pemusnahan barang bukti ini tidak hanya sebagai penutup tahun, tetapi juga sebagai komitmen Polres Tebo untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya pada tahun-tahun mendatang.***

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Memalsukan Tanda Tangan, Sekdes Bangko Pintas Mengundurkan Diri

Berita

Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman

Berita

Jadi Penadah Barang Hasil Curian, Pemuda ini Diancam Pidana 4 Tahun Penjara

Berita

Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Berita

Diduga Abaikan Mutu dan Kualitas Jalan Produksi, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci Bungkam

Bungo

Diduga Sarang Maksiat, Aliansi Rakyat Peduli Keadilan Meminta Bupati Bungo Tutup Pegasus

Berita

PENEMUAN MAYAT PRIA DALAM KONDISI MEMBUSUK,GEGERKAN WARGA LUBUK MANDARSAH

Berita

Pemprov Jambi Gelar Halal Bihalal dan Pengajian Bersama UAS