Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Bungo / Daerah / Pariwisata

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:28 WIB

Operator Alat Berat Budianto Tewas Di Tempat Diduga Akibat Tertimpa Material Longsor Di Lokasi Tambang Batubara PT. KBPC

Infonegerijambi.com, Bungo – Operator Alat Berat jenis Exavator bernama Budianto Tewas diduga akibat Tertimpa Material Longsor dilokasi Tambang Batubara Desa Rantau Pandan Milik PT. KBPC, kejadian sekira pukul 14.00 wib Senin 25 Juli 2023.

Berdasarkan informasi yang dapat di himpun oleh awak media dari keluarga melalui komunikasi seluler (abang ipar korban) pak Selamet selasa 25 juli 2023 pukul 10.20 wib membenarkan adanya kecelakaan kerja yang mengakibatkan tewasnya seorang operator alat berat jenis exavator.

Ini keterangan dari pihak keluarga korban “Benar pak kejadian pada pukul 14.00 wib di lokasi tambang batubara milik PT KBPC, korban sudah bekerja selama 12 tahun sebagai operator alat berat di PT KBPC, untuk sementara informasi yang kami terima dari pekerja yang ada di lokasi pada saat kejadian korban meninggal akibat tertimpa material longsor.” Ungkap Selamet.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Ikuti Apel Kasatwil Tahun 2023 Di Jakarta

“Kondisi Jasad Korban Sangat parah dan alat berat nya juga hancur hingga jasad korban harus dimakamkan dengan segera pada malam harinya karena kondisi jasad nya yang mengenaskan tidak dapat lagi di tunggu sampai besoknya.” Tambah Selamet.

Menurut keterangan Pak Selamet Abang Ipar Korban (Budianto) sebelum di antar kerumah korban sempat di larikan ke Puskesmas Desa Rantau Pandan, pakaian korban dan sepatunya penuh dengan darah.

Saat di konfirmasi dengan Kanit Reskrim Polsek Rantau Pandan Pak Yan Pris melalui telepon whatsapp mengakui tidak mengetahui adanya kejadian kecelakaan tersebut karena tidak ada yang melapor ke polsek tentang kejadian tersebut.

BACA JUGA :  PENCURIAN DENGAN KEKERASAN, POLSEK TENGAH ILIR AMANKAN PELAKU

“Maaf pak kami dari polsek belum mengetahui kejadian kecelakaan kerja di tambang batubara dan tidak yang melapor ke polsek, kami segera cari informasi pak.” Jawab Kanit Reskrim.

Diminta kepada APH dan tim Satgas untuk segera melakukan identifikasi kejadian kecalakaan kerja di lokasi tambang batubara milik PT. KBPC, diduga adanya kelalaian dalam Pengawasan Kerja secara teknis hingga terjadinya longsor yang mengakibatkan tewasnya 1 orang operator alat berat exavator benama Budianto tertimpa material longsor.
(Kefin)

Share :

Baca Juga

Berita

Tahapan Kampanye Dimulai, Karendal Ops OMB Polres Sarolangun Pimpin Rakor FGD Bersama LO Partai Politik

Daerah

Tindak Lanjut Angkutan Batu bara Tak Ikuti Aturan Dilaporkan Hingga ke Dirjen Minerba, Dirlantas Polda Jambi : 629 Angkutan Ditindak

Berita

Di Duga Korsleting Listrik, Rumah Milik M Zuhdi Hangus Terbakar

Bungo

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 63, Kejari Bungo Gelar Donor Darah

Bungo

Pegasus Abaikan Aturan, Pemda Bungo Tutup Mata, DJ Sexi Dan Penjualan Miras Tetap Beroperasi : Fahlevi : Siap-Siap Asisten 1 Setda Bungo Bersama 4 Kadis Mengundurkan Diri

Berita

PJ Bupati Merangin dan Gubernur Jambi Takziah ke Rumah Almarhum Kades Limbur Merangin

Daerah

Drs, HR. ERWANSYAH, MM : Caleg DPRD Provinsi Jambi Dari Partai GERINDRA, Dapat Dukungan Dari Masyarakat Kota Jambi

Berita

Pemdes Bedeng Delapan Salurkan BLT-DD Ke 25 Warga Lansia