Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kriminal / POLRES TEBO / Tebo

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:59 WIB

Pengecekan Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di Desa Tuo Ilir Berlangsung Tanpa Temuan Aktifitas

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – personil Polsek Tebo Ilir melakukan pengecekan lokasi penambangan emas tanpa izin di Desa Tuo Ilir, kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tim melakukan pengecekan dengan mengawasi area tersebut. Namun, tidak ditemukan aktivitas penambangan yang sedang berlangsung, Sabtu(16/03/2024).

 

Dalam pengecekan tersebut, tim menemukan beberapa hal di lokasi penambangan yang mencurigakan. Terdapat dua pondok yang beratapkan terpal, namun keduanya ditemukan dalam keadaan kosong. Selain itu, juga terdapat lobang bekas galian serta peralatan penambangan berupa tiga buah asbuk yang baru disiapkan namun belum digunakan.

BACA JUGA :  Suami Bunuh Istri Di Tebo, Mayat Korban Ditemukan Dikebun

 

Untuk mengantisipasi kegiatan ilegal tersebut, tim melakukan beberapa tindakan. Mereka memasang police line di sekitar lokasi penambangan, serta akan menghubungi pemilik lahan untuk klarifikasi lebih lanjut. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa izin.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan S.H,S.I.K,M.H melakui Kapolsek Tebo Ilir, IPTU WINARNO, S.H., M.H., mengatakan “Untuk mengantisipasi kegiatan ilegal tersebut, tim melakukan beberapa tindakan. Mereka memasang police line di sekitar lokasi penambangan, serta akan menghubungi pemilik lahan untuk klarifikasi lebih lanjut. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa izin”

BACA JUGA :  Sholat Tarawih Nabi Muhammad 11 atau 23 Rakaat? Ini Jawaban Ustadz Adi Hidayat

 

Dalam kesempatan pengecekan langsung serta melibatkan anggota Koramil Sungai Bengkal. Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan lancar, dan pengecekan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Share :

Baca Juga

Berita

8 Minuman Berbahan Alami Penurun Kolesterol yang Mudah Dibuat di Rumah

Berita

Nonton Bioskop Bareng Wartawan, Kabid Humas Polda Jambi : Kita Adalah Mitra Kerja

Berita

11 Gejala Utama Kolesterol Tinggi atau Banyaknya Zat Lilin dalam Darah

Berita

Tanpa Minum Obat! Ini Cara Alami Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi

Berita

Afriansyah Maju Bupati , Ini Kata Ansori

Berita

Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Berita

PENEMUAN MAYAT PRIA DALAM KONDISI MEMBUSUK,GEGERKAN WARGA LUBUK MANDARSAH

Berita

Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai