Nekat Menjadi Kurir Sabu, Seorang Remaja Diamankan Tim Macan Sat Narkoba Polres Merangin Saat Hendak Bertransaksi Afriansyah Maju Bupati , Ini Kata Ansori Afriansyah Aktivis Jambi Ikut Meramaikan Bursa Balon Bupati Tebo Tokoh Pemuda Kecamatan VII Koto Ini Nyatakan Dukungan Kuat Kepada Afriansyah Bakal Calon Bupati Tebo, Ini Alasannya Nunggak 3 Bulan, PLN di Kantor Dinas Kominfo Tebo Disegel, Romy: Segera Audit Anggaran dan Kinerja Kadis

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Selasa, 28 November 2023 - 13:03 WIB

Pimpin Rapat Realisasi PAD, H Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Infonegerijambi.com, Merangin – Memasuki triwulan empat tahun 2023, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mencari pendapatan, masih banyak yang dibawah target, bahkan ada yang sama sekali tidak terealisasi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai memimpin jalannya rapat realisasi PAD, di Aula Utama kantor lama bupati Merangin, Selasa (28/11/2023).

‘’Memang ada juga OPD yang PAD-nya baru tercapai 20 persen, ada yang sampai 50 persen. Tapi rata-rata realisasi PAD dari setiap OPD masih banyak yang rendah,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Untuk itu Pj bupati pada rapat itu langsung me-warning OPD yang PAD-nya masih sangat rendah, agar meningkatkan kinerjanya. ‘’Jika kepala OPD-nya tidak sanggup, akan kita lakukan evaluasi,’’tegas Pj Bupati.

BACA JUGA :  Puluhan Rumah di Bangko Merangin Hancur Akibat Longsor

Agar target PAD bisa tercapai di setiap OPD jelas H Mukti, OPD tersebut harus banyak-banyak melakukan inovasi, bagaimana menciptakan orang menjadi senang membayar pajak.

Ditanya apakah target PAD yang diberikan kepada setiap OPD terlalu tinggi? Dijelaskan H Mukti, jika target itu terlalu tinggi tempo hari sudah diturunkan, tapi tetap saja realisasi target PAD yang diberikan tidak juga tercapai.

‘’Jadi melalui rapat ini kita cari bagaimana solusinya dan langah-langkah apa yang akan diambil, sehingga PAD kita bisa meningkat dengan baik. Begitu juga dengan para Camat, masih banyak realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rendah,’’terang H Mukti.

BACA JUGA :  Masyarakat Kota Jambi : Mendukung Drs. HR. ERWANSYAH, MM. Dari Partai GERINDRA Untuk DPRD Provinsi Jambi

PAD lanjut Pj bupati, salah satu faktor penentu, bila PAD-nya meningkat diharapkan bisa digunakan untuk pembangunan dan kesejahtraan rakyat, tapi kalau PAD-nya rendah, akan mempengaruhi APBD dan proses pembangunan.

Namun demikian diakui H Mukti, ada juga OPD yang realisasi target PAD-nya telah mencapai 100 persen. OPD itu langsung mendapat apresiasi dari Pj Bupati Merangin dan Sekda Fajarman pada rapat tersebut. (***)

Share :

Baca Juga

Berita

Terungkap, SF Tewas Usai Menenggak Racun Potasium kekasih korban ditetapkan sebagai tersangka

Berita

Pengurus Masjid An-Nur Parit Deli Ucapkan Terima Kasih Bantuan CSR PT. WKS Distrik ll

Tebo

Harga Karet di Kabupaten Tebo Kian Merosot, Ekonomi Makin Sulit

Daerah

Konflik antara masyarakat dan PT Andika Perkasa Nusantara (APN) di Kabupaten Tebo,Provinsi Jambi Diduga ada peran kades Tanah garo

Tebo

H. Aspan Ajak Perusahaan Studi Tiru Perbaikan Jalan Betung Berdarah – Muara Tabir

Berita

Gerak Cepat : Satreskrim Polres Tebo dan Polsek Tengah Ilir Tangkap Pelaku Penganiayaan

Berita

Situasi Terkini Penurunan Harga Beras Meringankan Beban Ekonomi di Kabupaten Tebo Menjelang Idul Fitri

Batanghari

Breaking news, Lima orang masyarakat keroyok empat orang Wartawan di maro sebo ulu