Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Jumat, 19 Januari 2024 - 20:45 WIB

Pj Bupati Dampingi Gubernur Resmikan Masjid Nurul Huda, Sekaligus Peresmian Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung

Infonegerijambi.com, Merangin – Pj Bupati Merangin H Mukti mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris pada acara peresmian Masjid Nurul Huda Desa Sekancing Ilir dan peresmian Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung, Jumat (19/1/2024).

Pada acara yang difokuskan di halaman Masjid Nurul Huda tersebut, H Mukti hadir bersama mantan wabup Merangin Nilwan Yahya dan anggota DPRD Provinsi Jambi H Khafied Moein, sangat mengapresiasi peresmian masjid dan hall bulutangkis tersebut.

‘’Terimakasih Pak Gubernur, meskipun melalui proses pembangunan yang cukup panjang, masjid dan hall bulutangkis ini sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh warga,’’ujar Pj Bupati Merangin.

BACA JUGA :  Polres Tebo Terima Laporan Warga Temukan Mayat di Kebun, Tim Inafis Lakukan Olah TKP

Acara peresmian masjid dan hall bulutangkis yang digelar usai Sholat Jumat tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Pj Bupati H Mukti, Nilwan Yahya dan para tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan H Al Haris, Mesjid Nurul Huda tersebut sebenarnya mulai dibangun waktu H Al Haris masih menjabat sebagai bupati Merangin. ‘’Tapi sayo berguyur- guyur bae. Alhamdulillah masjid ini sudah bisa digunakan oleh warga,’’ujar Gubernur.

Kedepan H Al Haris berharap bisa dibangun lagi Kubah Masjidnya, sehingga akan semakin lengkap. ‘’Masjid ini bisa berdiri juga atas sumbangan masyarakat yang menyisihkan sebagaian rezkinya untuk pembangunan masjid,’’terang Gubernur.

BACA JUGA :  Benarkah Kurma Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dimakan? Ternyata Ini Faktanya

Sedangkan Hall Bulutangkis yang juga diresmikan Gubernur, diberi nama Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung oleh Gubernur Jambi, agar warga setempat bisa tetap mengenal nama Pasirahnya.

Acara peresmian masjid dan hall bulutangkis tersebut, diwarnai dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Tengku Iskandar. Pimpinan Pondok Pesantren Simpang Limbur Merangin itu, mengulas habis tentang menfaat membangun rumah ibadah. (*)

Share :

Baca Juga

Bungo

Nekat Emak-Emak Di Batang Bungo Tambal Jalan Yang Rusak Dan Berlobang

Berita

Apakah Konsumsi Makanan Micin Terlalu Sering Bisa Sebabkan Sakit Ginjal..?

Batanghari

Lagi Asik Bermain Banjir, 3 Orang Anak di Olak Kemang Tewas Tenggelam

Berita

Masyarakat kelurahan lingkar selatan”, siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029

Berita

BREAKING NEWS Butuh 2 Hari, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Mukhlis di Betara

Berita

Polres Tebo Peduli : Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Terdampak Banjir

Berita

Polisi Terus Garap Perkara Penyebaran Video Hasan Jalil, Baru Enam Saksi Yang di Periksa SAT Reskrim

Berita

Hore..!!! THR ASN Pemkab Muaro Jambi Mulai Di Bayarkan Hari ini