Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Bungo / Daerah / Peristiwa

Senin, 9 Oktober 2023 - 09:32 WIB

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Peti Di Batang Pelepat Dan Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait

Infonegerijambi.com, Bungo – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pelepat IPTU. T.T. MUNTHE, SH, MH. menanggapi Serius Masalah( PETI )  yang Masih beraktivitas di   batang pelepat kususunya di dusun baru dan batu kerbau.

Dari dulu hingga  hingga sekarang kita terus menyampaikan  kepada masyarakat sekitar agar tidak lagi melakukan aktifitas penambangan di sungai Batang Pelepat namun para pelaku peti membandel dan kami Polsek Pelepat pernah melakukan penertiban dan memberi tindakan secara tegas kepada pelaku yang terbukti melakukan kejahan peti.

Iptu. T.T Munthe, SH. MH. (Kapolsek) juga sudah melakukan rapat di kantor camat Pelepat pada 28 agustus 2023 dengan forkopincam juga di hadiri Datuk Rio (kepala desa) disertai masyarakat setempat dan aktifitas Peti tersebut tetap kami pantau dan akan di lakukan tindakan keras jika pelaku peti masih membandel.

BACA JUGA :  DPC Pepabri Tebo Masa Bhakti 2024 - 2029 Resmi Dikukuhkan

Ini penjelasan Kapolsek Pelepat, “Selamat malam Terimakasih rekan-rekan Terkait kegiatan PETI di Dusun baru Pelepat dan Dusun  Batu Kerbau tersebut yang merupakan wilayah hukum Polsek Pelepat Polres Bungo, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo dan wilayah Koramil Muara Bungo Kodim 0416 Bungo Tebo.” Ungkapnya.

Kami sudah monitor kegiatan tersebut dan sudah berupaya bersama sama  Forkopimcam Kecamatan Pelepat, Kapolsek, Camat, Danramil sudah bersama sama dengan Datuk Rio Dusun Baru Pelepat dan Datuk Rio Dusun Batu kerbau  sudah sering kali mencegah, menghimbau, dan melarang masyarakat dan para pemain PETI dengan cara langsung ke lapangan dan himbauan-himbauan terhadap masyarakat, namun para pemain PETI tidak juga menghentikan kegiatan mereka.” Jelas Kapolsek.

Untuk tindakan kami pihak Polsek pelepat kami berkoordinasi dengan Forkopimcam dan melalui Camat Pelepat sudah mengirimkan Surat kepada Pemda Kabupaten Bungo untuk dapat berkoordinasi di Forkopimda Kabupaten Bungo untuk Penindakan secara bersama sama.

BACA JUGA :  2 Bocah Di Dusun Tanah Bekali Hanyut Dan Hilang Di Sungai Batang Tebo Berhasil Ditemukan

“Untuk Penindakan kami pihak Forkopimcam, Polsek di backup Polres dan Polda Jambi serta Forkopimda Bungo sudah bersama aparat Gabungan TNI Polri melakukan Razia namun beberapa kali di lakukan Razia dengan hasil pernah ada  beberapa alat yang sudah di amankan oleh Polres Bungo dan Polda Jambi namun kegiatan para pelaku peti tidak juga berkurang.” Tambahnya.

“Upaya kami sudah kami lakukan namun untuk hasil tentunya masih belum sesuai dengan harapan kita semua dan kita berharap agar semua Pihak memiliki kepedulian  dan  rasa bahwa ini merupakan tanggung tanggung jawab selain penerintah juga seluruh eleman masyarakat agar lingkungan alam terjaga dan kehidupan masyarakat aman dan damai demikian terimakasih.” Tutup Kapolsek.
( Khefin )

Share :

Baca Juga

Berita

4 Kapolres di Jambi Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya !!!

Berita

Jelang Pemilu 2024, Polres Tebo Laksanakan Patroli Gabungan

Tanjab Barat

Geger..!! Di Temukan Mayat Tinggal Tulang Di Akasia PT WKS.

Berita

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebo dan instansi terkait Razia Truk yang Parkir di bahu Jalan Lintas Bungo Tebo

Berita

Judi Tembak Ikan Beroperasi di Kecamatan Rimbo Bujang

Berita

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Tebo

Polsek Sumay Gelar Jum’at Curhat di Desa Puntikalo

Daerah

TPPS Tebo Hadiri Pra PK Stunting Di Jambi