Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Rabu, 6 Maret 2024 - 13:17 WIB

Polisi Tebo Ramai-Ramai Bawa Laptop ke Pengadilan Negeri Tebo, Ada apa?

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Hari ini, Rabu (06/03/2024), suasana di Pengadilan Negeri Tebo menjadi ramai dengan kedatangan beberapa personel Polres Tebo yang membawa laptop. Kehadiran mereka menuai perhatian, membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di pengadilan tersebut.

 

Ternyata, kehadiran personel Polres Tebo di Pengadilan Negeri Tebo dengan membawa laptop tidak terkait dengan perkara hukum atau kejadian darurat. Mereka hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi aplikasi e-Berpadu (elektronik berkas pidana terpadu) yang dimiliki oleh pengadilan negeri Tebo. Tidak hanya Polres Tebo, kegiatan ini juga di ikuti oleh instansi lainnya seperti Kejaksaan Negeri Tebo.

BACA JUGA :  Cekcok, Suami Di Merangin Ditemukan Tewas Gantung Diri

 

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa personel Polres Tebo, termasuk Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek jajaran, dan operator Polres Tebo. Mereka berkumpul di aula lantai 2 Pengadilan Negeri Tebo sejak pukul 09.00 WIB untuk memahami dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap aplikasi e-Berpadu yang digunakan dalam penanganan berkas pidana.

 

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., memberikan pernyataan terkait kegiatan tersebut. Beliau menyatakan, “Kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi aplikasi e-berpadu ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan efektivitas penanganan berkas pidana di Pengadilan Negeri Tebo. Dengan kehadiran personel yang terlatih dan terampil, kami berharap dapat lebih efisien dalam melaksanakan tugas penegakan hukum.”

BACA JUGA :  Adc Kapolda Dan Pilot Berhasil di Evakuasi Lewat Jalur Udara.

 

Aplikasi e-berpadu sendiri diharapkan dapat mempermudah proses administrasi, mempercepat penanganan berkas pidana, dan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas dalam sistem peradilan. Kegiatan ini juga menjadi wujud kolaborasi antara Polres Tebo dan Pengadilan Negeri Tebo dalam upaya bersama meningkatkan pelayanan publik di bidang hukum.

 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, Polres Tebo dan Pengadilan Negeri Tebo dapat terus berkolaborasi untuk menciptakan sistem peradilan yang modern, efisien, dan dapat memberikan keadilan bagi masyarakat.***

Share :

Baca Juga

Berita

2.707 Orang Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

Daerah

Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Pagar Puding Lama Masih Tahap Lidik Di Unit Tipikor Polres Tebo

Tebo

HUT BUMN Ke-25, H. Aspan : BUMN Dorong Pembangunan

Berita

Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman

Berita

LPJ PJ Bupati Tebo triwulan ke-3 Di inspektorat jenderal Kemendagri

Berita

Gandeng IWO, UNJA Gelar Bimtek Jurnalistik

Berita

7 Penyebab Sering Buang Air Kecil dan Cara Mengatasinya

Berita

Ridwan Warga Puri Kembar Ditikam OTK Hingga Tewas