Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Hukum / POLRES TEBO / Tebo

Jumat, 24 November 2023 - 19:47 WIB

Polres Tebo Turunkan Personel Amankan Eksekusi Sengketa Lahan di Muara Tabir

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Polres Tebo melakukan penurunan personel guna mengamankan pelaksanaan eksekusi sengketa lahan yang dilakukan di Desa Bangun Seranten, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Kamis (23/11/2023). Lahan yang menjadi sengketa memiliki luas sekitar 13.643 m2.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Sebanyak 70 personel dari Polres dan Polsek terdekat diturunkan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan eksekusi.

Proses pengamanan diawali dengan apel persiapan di Mapolsek Muara Tabir, di mana seluruh personel diberikan arahan dan tata cara pelaksanaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

BACA JUGA :  Harga Karet di Kabupaten Tebo Kian Merosot, Ekonomi Makin Sulit

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., memberikan pernyataan terkait kegiatan pengamanan ini, “Kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan mengikuti aturan yang berlaku. Pengamanan dilakukan sesuai dengan SOP, dan kami selalu menerapkan body system untuk saling menjaga satu sama lain.”

Eksekusi sengketa lahan ini dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Tebo dan turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Tebo, Diah Astuti Miftafiatun, S.H., M.H. Dalam kesempatan tersebut, pihak pengadilan memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan eksekusi.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Analisa Laporan Terhadap Roy Suryo

Kabagops Polres Tebo, AKP Dastu Gustiawan, S.H., M.H., dalam arahannya pada apel persiapan pengamanan, menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan cermat dan memastikan keamanan selama proses eksekusi berlangsung. “Kita harus menjaga situasi tetap kondusif dan memastikan keamanan seluruh pihak yang terlibat,” ujarnya.

Selama pelaksanaan eksekusi, situasi terpantau aman dan kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti. Kapolres Tebo mengapresiasi kerjasama dan koordinasi antara aparat kepolisian, pihak pengadilan, dan seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam menjaga ketertiban selama proses eksekusi sengketa lahan ini.(***)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Pimpin Apel Serah Terima Jabatan

Berita

Tabrak Truck di Jalan Lintas Sumatera KM 04, Penumpang Pick Up Grand Max Tewas

Berita

Polres Tebo Turunkan Personel Amankan Eksekusi 4 Unit Kios di Rimbo Bujang

Berita

Masyarakat Semangkin Resah, “Akibat ulu penambang batu bara ilegal” Masih beraktivitas

Berita

H-1 Idul Fitri 1445 H, PW IWO Provinsi Jambi Berbagi Kebahagian dengan Menyantuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako

Berita

Bunda Paud Desa se-Kabupaten Merangin Dikukuhkan, Pj Bupati : Semoga Dapat Bersinergi dan Berkolaborasi Dengan Pemdes

Berita

Apa Kepanjangan Sarolangun? Inilah 3 Nama-Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan

Berita

Kecelakaan Hebat di ‘Jalan Lintas Bungo Tebo ‘, 1 Mobil Hancur, Satu Pengemudi Dilarikan ke RSUD Sultan Thaha Tebo