Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Bungo / Daerah / TNI/POLRI

Jumat, 3 Maret 2023 - 13:32 WIB

Polsek Muko – Muko Bathin VII Gelar Jumat Curhat, Siap Menampung Keluhan Masyarakat Suka Jaya

Infonegerijambi.com, Bungo – Polsek Muko- Muko Bathin Vll melaksanakan kegiatan Rutin  Jum’at Curhat yang memungkin kan masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhannya  kepada polisi  dan diterima langsung oleh Kapolsek Muko-Muko Bathin Vll
Jum’at (03/03/2023).

Sebelum acara di mulai Datuk Rio (kepala desa) menyampaikan kata sambutan, saya ucapkan terimakasih kepada Kanit Binmas Polsek Muko- Muko, sudah datang ke dusun kami dan saya harapkan kepada masyarakat menyampaikan segala bentuk keluhan dan gangguan Kamtibmas tutur Umar.

AKP. Moh. Hasyim Asy’ari, SH.MH  menyampaikan Jum’at Curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah  yang berkaitan dengan layanan kepolisian mau pun gangguan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat di selesaikan dengan mudah.

“Jum’at curhat ini  untuk menampung keluhan masyarakat  khususnya warga kecamatan Muko -Muko Bathin Vll kepada Kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun yang berkaitan dengan  layanan kepolisian maupun gangguan layanan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat.” Tutur Kapolsek Muko-Muko Bathin Vll.

Kali ini Polsek menerima curhatan warga Desa Suka Jaya  ‘Abdullah’, “Akses jalan penghubung kecamatan Muko-Muko Bathin Vll dan Desa Rantau Pandan Tersebut sudah mengalami kerusakan dan berlobang  sudah banyak yang mengalami kecelakaan, apa solusi yang bisa kami ambil terkait permasalahan jalan yang sudah hancur ini pak.” terang Abdullah.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Aspan Hadiri Acara Yang Digelar Batak Karo

Sementara juga ‘Riduan’ menyampaikan curhatan nya terkait kenakalan remaja dan narkoba. kami perlu menyampaikan bahwa ada remaja atau pun warga  kami yang menyalahgunakan narkoba  jenis sabu dan kami mohon kepada pihak kepolisian untuk memberantas penyalahgunaan narkoba tersebut.” jelasnya.

Kapolsek memberi tanggapan atas keluhan yang di sampaikan oleh warga tersebut “Dapat kami sampaikan mengenai akses jalan penghubung antara kecamatan Muko-Muko Bathin Vll dengan kecamatan Rantau Pandan merupakan jalan kabupaten dalam hal ini kami akan berkoordinasi dengan Pemda Bungo dan untuk mengatasi terjadinya kecelakaan terhadap pengguna jalan, kiranya membuat rambu – rambu ataupun bergotong royong untuk menutup lobang- lobang tersebut dengan batu ataupun dengan tanah.” Jelas kapolsek.

“Dalam penyalahgunaan narkoba perlu kami sampaikan kepada masyarakat bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama, jadi kami meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada kami pihak kepolisian apa bila mengetahui atau melihat warga yang menggunakan Narkoba agar kami menindak ataupun menangkap para penyalahguna narkoba tersebut.” Tambah Kapolsek.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat amankan puluhan remaja yang terlibat konten perang sarung di Kuala Tungkal

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Muko-Muko Bathin Vll menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa suka jaya yang telah mendukung dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa suka jaya ini juga saya berharap jika ada permasalahan segera melaporkan ke pihak  kepolisian terkait tindak pidana lain nya silahkan lapor ke pihak kepolisian dan kami akan melayani dengan baik dan kami pihak kepolisian tidak akan ada pemungutan atau permintaan uang karena kami hadir di tengah – tengah masyarakat untuk mendengar segala  keluhan dan permasalahan masyarakat juga saya berharap lewat acara ini silahturrahmi tetap terjalin dengan baik.” ujar binmas.

Hadir dalam kegiatan Jum’at curhat tersebut Kanit Bimas Polsek Muko-Muko Bathin Vll AIPTU. Joko Feri, Kanit I K  Polsek Muko- Muko Bathin Vll, AIPDA.  R.S. PERANGIN ANGIN, Babinkamtibmas AIPDA. Alex Iskandar, Camat Muko- Muko Bathin Vll Septian Arifin  dan Datuk Rio Desa Suka Jaya M, Ummar beserta warga perwakilan desa suka jaya.

Kegiatan Jum’at curhat pun usai pukul 11:00 wib situasi aman dan kondusif, dan akhir dari acara tersebut membaca  do’a bersama.
( Zainal Arifin )

Share :

Baca Juga

Batanghari

Di duga Seorang Pria, Bergaya Preman Intimidasi Wartawan yang hendak mengambil Liputan

Berita

Upacara Kenaikan Pangkat Personel di Polres Tebo: Penghargaan untuk Dedikasi dan Pengabdian

Berita

Diduga Limbah PT KME Mencemari Kebun Sawit Milik Warga

Berita

Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin

Berita

Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Diknas Tebo 2023 Diduga Syarat Penyimpangan,DPC GMNI Jambi Akan Gelar Aksi Didepan Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Kapolres Tebo Gelar Jum’at Curhat Di Ponpes Babussalam

Batanghari

Asik bermain pasir,Nizam bocah 10 tahun tengelam di sungai Batanghari

Berita

H Mukti Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran