Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Tebo

Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:06 WIB

RAT 2023 KAWAT, MEWUJUDKAN KAWAT YANG LEBIH PROFESIONAL DI 2024 MEDATANG

Infonegerijambi.com, TEBO – Menjelang pergantian tahun, diakhir Desember 23/12/2023 bertempat di pendopo cafe Tiara jalan RA. KARTINI Rimbo bujang, telah berlangsung dengan sukses agenda tahunan komunitas wartawan Tebo dengan tema “menyongsong journalist yang profesional dan berdedikasi 2024” dengan geliat kemajuan informasi media yang berkembang saat ini, kabupaten Tebo termasuk salah satu pencatatan karya tulis terbaik journalist dalam provinsi Jambi yang mampu menjadi corong pengantar pembangunan di bumi serentak galah serengkuh dayung.

Dengan tingkat kesuksesan dalam menjadi wadah untuk mengayomi awak media sebagai pemersatu dari berbagai perusahaan media cetak dan online baik nasional maupun lokal KAWAT merupakan salah satu organisasi journalist yang pantas diacugkan jempol, dengan kepiawaian seorang pemimpin yang kawakan, M. HUSNI selaku ketua KAWAT lagi-lagi kali ini telah sukses melaksanakan rapat akhir tahun dengan tujuan menciptakan cikal bakal journalist yang lebih baik kedepannya dan kegiatan seperti ini kerap kita lakukan setiap tahunnya agar tidak keluar dari apa yang tertuang dari AD/ART organisasi itu sendiri ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolri Tunjuk Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya

Ditambahkannya pula bahwasanya kegiatan ini merupakan ukhuwa silaturrahmi sesama journalis agar terciptanya kekompakan dan dalam agenda seperti ini journalis dapat berbagi informasi dalam agenda tahun mendatang yang sudah diambang pintu. adapun kegiatan ini juga merupakan rangkaian evaluasi kepengurusan dan keanggotaan yang bertujuan untuk kemajuan organisasi, jadi apabila adanya rotasi yang kita lakukan dalam bidang kepengurusan semua itu dilakukan untuk upaya penyegaran dan terobosan- terbosan yang akan dilakukan ditahun mendatang ujarnya diakhir penyampaian.

Disisilain penasehat kawat AMIR SAID. WB dan HAFID S. pd, menjelaskan bahwasanya kawat ini merupakan organisasi journalis yang bukan hanya sebatas mengayomi sajanamun mampu memberikan pandangan terhadap journalist dalam melakukan tugas pokoknya agar tidak keluar dari apa yang telah diundangkan dalam lex spesialis undang- undang pokok pers nomor 40 tahun 1999, Dimana journalist wajib mengikuti ketentuan kode etik journalist yang meliputi azas pungsi, hak dan kewajiban seorang journalist, agar terciptanya jurnalistik yang profesional dan berdedikasi yang baik agar dapat menjaga kredibilitas profesi.

BACA JUGA :  Apa Kepanjangan Sarolangun? Inilah 3 Nama-Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan

Selanjutnya ditambahkan pula bahwasanya seorang jouralist tidak boleh mengedepankan ego sektoral privat maupun korporasi, di karenakan dapat menimbulkan hal-hal yang bertentangan dengan undang-undang oleh karena itu seorang journalist harus patuh dan tunduk dengan aturan yang ada, ungkapnya dengan tegas. ( WINDA )

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi sudah selesai jalani perawatan di RS Polri Kramat Jati

Berita

PSSI Upayakan Ivar Jenner Bisa Main di Indonesia vs Australia

Berita

Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Berita

DI DUGA OKNUM ANGGOTA DPRD TEBO SELINGKUHI ISTRI ORANG

Berita

Breaking News! Pagi ini Gubernur Jambi Melantik Varial Adhi Jadi Pj Bupati Tebo

Daerah

3 PJU Dan 2 Kapolres Di Jajaran Polda Jambi Di Mutasi

Berita

Sejahterakan Petani, Pemdes Bedeng VIII Berikan Bantuan Kentang Kepada Masyarakat

Berita

Dinihari RAPBD 2024 Disepakati, Pj Bupati Merangin H Mukti Sampaikan Apresiasi ke Dewan