PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI Warnai Aku Tuhan Oleh alhendra dy Datuk Rio Desa Teluk Pandak Tanah Sepenggal Diduga Lepas Dari Pemeriksaan Inspektorat, Ada Apa? Lemahnya Pengawasan Inspektorat Tebo Menjadi Pemicu Kades Sapta Mulia Diduga Tak Setorkan PADes ke Rekening Desa Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang”

Home / Berita / Bungo / Daerah / Hukum / TNI/POLRI

Jumat, 24 Mei 2024 - 22:35 WIB

Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan

Infonegerijambi.com, BUNGO – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., bersama Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P., memimpin razia Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di sekitar Bandara Muara Bungo pada Jumat (24/05/2024). Operasi ini bertujuan untuk menindak tegas aktivitas penambangan ilegal yang merusak lingkungan dan membahayakan keselamatan warga.

 

Dalam razia tersebut, tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP berhasil menemukan dan menyita sejumlah rakit dan mesin dompeng yang digunakan untuk aktivitas PETI. Alat-alat tersebut langsung dimusnahkan di lokasi oleh tim gabungan sebagai bentuk penegakan hukum dan pencegahan terhadap penambangan ilegal di masa depan.

BACA JUGA :  Wakil Gubernur Drs. Abdullah Sani M. Pd. I. Membuka Secara Resmi MTQ XIX Tingkat Kabupaten Tebo

 

Letkol Inf Arief Widyanto menyatakan, “Razia ini merupakan komitmen kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memastikan bahwa tidak ada aktivitas ilegal yang merugikan masyarakat dan lingkungan. Kami akan terus melakukan operasi seperti ini hingga aktivitas PETI benar-benar dihentikan.”

 

Kapolres Bungo, AKBP Singgih Hermawan, menambahkan bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri sangat penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Bungo. “Kerjasama ini akan terus kami tingkatkan untuk memastikan wilayah kami bebas dari aktivitas penambangan ilegal yang merusak lingkungan.”

BACA JUGA :  Pemdes Bedeng Delapan Salurkan BLT-DD Ke 25 Warga Lansia

 

Warga sekitar Bandara Muara Bungo menyambut baik operasi ini dan berharap agar tindakan tegas terus dilakukan untuk mencegah kembali maraknya aktivitas PETI. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya tindakan nyata dari pihak TNI-Polri.

 

Razia ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku PETI dan membantu menjaga kelestarian lingkungan serta keselamatan masyarakat di Kabupaten Bungo.***

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Sarolangun Gelar Konferensi Pers Terkait Penangkapan Kurir Narkoba 1 Kg, Kapolres: Ancaman Maksimal Hukuman Mati

Berita

Giat Ops ketupat 2024 Polres Tebo dalam rangka kunker Tim Supervisi Roops Polda Jambi

Berita

Teng !!! Pengurus Daerah IWO Kabupaten Tebo Resmi Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Berita

Sultan Harap Bisa Ucapkan Terima Kasih Secara Langsung Kepada Kapolri

Berita

Residivis Narkoba Kembali Ditangkap, Ketahuan Edarkan Sabu di Merangin

Berita

Berbagi Kebahagiaan Jelang Berbuka, Polsek Serai Serumpun Bagi-Bagi Takjil

Berita

Bupati Audiensi ke Bappenas : Penguatan Ketahanan Pangan Tanjab Barat

Berita

Liga Bola Voli Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo Resmi Di buka Kapolres Bungo