Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Batanghari / Berita / Daerah / Hukum / Kriminal

Rabu, 8 November 2023 - 21:31 WIB

Satuan Unit Reskrim Polsek Tembesi  Menangkap Pelaku Dugaan Pencurian

Infonegerijambi.com, Batanghari – Setelah melakukan Pengintaian beberapa hari  akhirnya Unit Reskrim Polsek Muara Tembesi yang di Pimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Amirsyah melakukan Penangkapan Terhadap salah satu  Pelaku dengan inisial M.ST di Desa Rantau Kapas Mudo yang diduga telah melakukan Pencurian dalam Lingkungan keluarga sebagaimana Pasal 367KUH Pidana.

Disebutkan bahwa pencurian dalam keluarga merupakan salah satu bagian dari delik aduan (klacht delict).

Dasar laporan: LP/B-30/XI/2023/SPK/Sek-Ma Tembesi.

Sebelumnya Kedua orang tua terduga Pelaku dengan berlinang air mata datang  melaporkan secara langsung dan membuat Laporan Polisi ke Polsek Muara Tembesi karena terduga pelaku sudah tidak mengindahkan Nasehat kedua orang tua dari saudara-saudara lainnya. Selama ini kami selaku orang tua sudah memberikan yang terbaik buat anak kami, namun Tuhan menguji kami, semoga dengan kejadian ini akan memberikan Pelajaran berharga bagi anak dan kami pribadi.

BACA JUGA :  H. Aspan Ajak Perusahaan Studi Tiru Perbaikan Jalan Betung Berdarah - Muara Tabir

Kapolsek Muara Tembesi AKP MARINGAN EDY WANTO MARBUN berpesan agar memperhatikan adab kepada orang tua.

Kapolsek menyampaikan Pesan “Pernahkah engkau memperhatikan seorang anak kecil yang tengah bersama orang tuanya? Atau, ingatlah masa kecilmu dulu sampai masa sekarang”

Ingatlah betapa besar kasih sayang kedua orang tuamu kepadamu. Ingatlah betapa besar perhatian mereka akan tempat tinggalmu, makan dan minummu, pendidikanmu, serta penjagaan mereka pada waktu malam dan siang. Ingatlah betapa besar kekhawatiran mereka ketika engkau sakit hingga pekerjaan yang lain pun mereka tinggalkan demi merawatmu.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Pagar Puding Lama Masih Tahap Lidik Di Unit Tipikor Polres Tebo

Uang yang mereka cari dengan susah payah rela mereka keluarkan tanpa pikir panjang demi kesembuhanmu. Ingatlah kerja keras siang malam yang mereka lakukan demi menafkahimu. Niscaya engkau akan mengetahui kadar penderitaan kedua orang tuamu pada waktu mereka membimbing dirimu hingga beranjak dewasa.

Saat ini Pelaku menjalani Proses Penahanan di Mako Polsek Muara Tembesi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya (Pungkas Kapolsek).***

Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tebo Ikuti Zoom Meeting Hari Jadi Humas Polri Ke 72

Berita

Maqom Bukit Keramat

Berita

Sahkah Wudhu di WC atau Toilet? Ini Penjelasan Buya Yahya

Berita

Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin

Berita

Pj Bupati Pimpin HUT PGRI ke-78 dan HGN di Pamenang, H Mukti: Mari Wujudkan Merdeka Belajar

Bungo

Bentak, Dorong dan Usir Wartawan, Oknum Manajemen Pegasus Disebut Biadab, Ketua LAM Bungo: Beliau Beringas

Berita

Rusak Kebun Kulit manis dan Kopi Warga, Sekdes Air Liki Baru Dilaporkan

Berita

Pencarian Korban Tenggelam di Bekas Tambang dengan Manuver Rubber Boat Buat Ombak