Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Pemerintahan Desa

Rabu, 22 November 2023 - 13:41 WIB

Sejahterakan Petani, Pemdes Bedeng VIII Berikan Bantuan Kentang Kepada Masyarakat

Infonegerijambi.com, KERINCI – Dalam rangka mendukung dan meningkatkan kesejahteraan pertanian di Desa Bedeng VIII, kec. Kayu Aro Barat, Kab. Kerinci membagikan bibit kentang unggul bersertifikat sebanyak satu ton kepada masyarakat pada, Rabu, (22/11/2023), pukul 09.00 WIB di kantor aula desa.

Selain berikan bantuan bibit kentang kepada warga, pemdes bedeng VIII juga mengadakan pelatihan pengelolaan peningkatan produksi tahanan pangan. menghadirkan Nara sumber dari sub ketahanan pangan kab. Kerinci.

Dimana acara tersebut dihadiri, camat kayu aro barat, Kasi aset desa, pendamping desa, kepala desa, pemerintah desa dan masyarakat. Yang berlangsung Hidmat.

BACA JUGA :  Hasil Pertemuan Pimpinan NU & Jamaah Aolia yang 'Telpon Allah'

Penyerahan bibit kentang sebanyak satu ton tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala desa Poniran secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani.

Poniran kepala desa bedeng VIII mengatakan. Sebanyak 1 ton bibit kentang diserahkan kepada tiga kelompok tadi yang ada di desa. Tujuan, agar bibit kentang bisa dibudidaya serta meningkatkan perekonomian warga.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Dan semoga bibit kentang yang telah kita bagikan kepada warga, agar bisa berkembang dan nanti 30 kg hasil panen dari bibit tersebut akan kembali dibagikan warga yang lainnya. Agar semua masyarakat bisa mendapatkan bibit kentang tersebut.” Tegasnya.

BACA JUGA :  Hari Pertama sampai hari ke tiga Operasi Zebra 2023, Polres Tebo Sudah Keluarkan 70 Surat Tilang

Selain itu Ari Cahyo selalu narasumber kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang diadakan didesa bedeng VIII. Dimana masyarakat sangat berharap dengan adanya bantuan bibit yang bersertifikat.

“Kegiatan hari ini sangat baik, masyarakat sangat menanti adanya pembagian bibit yang bersertifikat tersebut. Selain dapat bibit kentang juga dapat ilmu. Semoga harapan kedepan bibit yang kwalitas baik ini bisa menghasilkan panen yang baik dan menumbuh perekonomian masyarakat bedeng VIII.” Terangnya

(AMD)

Share :

Baca Juga

Berita

Petikan Putusan Mahkamah Agung Beredar, Wakil DPRD Tebo Divonis 2 Tahun Penjara

Berita

Sat Intelkam Polres Merangin Cek Harga Cabai Yang Tak Stabil Menjelang Nataru

Berita

Korlantas Polri Luncurkan Program Baru, Pemakai Motor dan Mobil Harap ke Samsat, Simak!

Berita

7 Ayat Dalam Al-Qur’an Yang Menjelaskan Penting Nya Bersyukur

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

Berita

Resep dr. Zaidul Akbar untuk Kolesterol Tinggi, Tubuh Jadi Lebih Sehat

Berita

Kronologi Hud Filbert di tangkap dan di sebut jadi Pemodal Pesta Narkoba

Berita

Tim Batak Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin ,Berhasil Ungkap Kasus Curanmor