Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Berita / Daerah / PLN / Tebo

Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:52 WIB

Semarak HUT ke-78 RI, PLN ULP Rimbo Bujang Imbau Warga Tak Pasang Umbul-Umbul Dekat Jaringan Listrik

Infonegerijambi.com TEBO – Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Rimbo Bujang mengimbau warga agar tidak memasang umbul – umbul dekat dengan jaringan listrik. Hal ini menyusul banyaknya masyarakat memasang umbul – umbul untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI).

Manager PLN ULP Rimbo Bujang Aulia Batubara mengatakan, pemasangan umbul – umbul dekat jaringan listrik dapat menyebabkan korsleting dan gangguan listrik.

“Untuk menghindari bahaya listrik, masyarakat diimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul – umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan korsleting bahkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus,” kata Aulia kepada Media infonegerijambi.com, Jum’at (11/8/2023).

BACA JUGA :  Berburu Emas Lewat Lobang Jarum, Lima Orang Pelaku Diamankan Sat Reskrim Polres Merangin

Kemudian, Aulia juga menganjurkan warga memasang listrik sementara di panggung gembira dan gapura guna meramaikan HUT RI ini.

“Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan panggung gembira dan memasang lampu hias di gapura, masyarakat bisa menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan. Pendaftarannya cukup mudah hanya melalui aplikasi PLN Mobile,” kata Manager PLN ULP Rimbo Bujang Aulia Batubara.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak mengambil listrik langsung dari tiang listrik. Sebab, mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik karena sangat membahayakan dan tidak sesuai standar.

BACA JUGA :  DI DUGA OKNUM ANGGOTA DPRD TEBO SELINGKUHI ISTRI ORANG

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada sambung langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” ungkap Aulia

Di tambahkan oleh Aulia “Isi token listrik yang cukup. Bagi pelanggan listrik prabayar, isilah token listrik yang cukup agar lingkungan lebih semarak dengan lampu hias yang menyala terus menerus.

Bayar listrik sebelum tanggal 20. Bagi pelanggan listrik pascabayar, bayarlah listrik sebelum tanggal 20 untuk kenyamanan selama memeriahkan Bulan Kemerdekaan,”

Pewarta : Salpandri Andrey 

Share :

Baca Juga

Berita

Berikut 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Nomor Satu Kabupaten Terkenal hingga Asia Tenggara, Bisa Tebak?

Bungo

Didampingi Puluhan Wartawan dan LSM, Azroni Cs Polisikan Oknum Manajemen Pegasus

Berita

Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR Untuk Pendidikan Anak Yatim di Tanjab Barat

Berita

Buronan Specialis Curanmor Dan Bongkar Rumah Tak Berkutik Saat Diciduk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin Dan Unit Reskrim Polsek Tabir

Berita

Kapolres Tanjab Barat Lantik Kasatreskrim dan Kabag Ren serta Sertijab sejumlah Kapolsek

Bungo

Jum’at Curhat Kapolsek Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo Tanggapi Keluhan Masyarakat Dengan Bijak

Berita

LANGKA, FENOMENA HUJAN ES SAAT MUSIM KEMARAU DIKERINCI JAMBI

Berita

Bacabup Afriansyah dorong legalisasi Dompeng dalam acara sosialisasi pencegahan PETI