Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Senin, 8 Januari 2024 - 12:52 WIB

Siaga Bencana Banjir: Si Dokkes Polres Tebo Pastikan Kesehatan Personel dan Masyarakat Terjaga

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Dalam menghadapi bencana banjir, Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Resor Tebo (Si Dokkes Polres Tebo) turut aktif memberikan pelayanan kesehatan guna memastikan kesehatan personel dan masyarakat tetap terjaga. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., memberikan pernyataan resmi terkait langkah-langkah yang telah diambil untuk memitigasi risiko kesehatan selama masa siaga bencana banjir, Minggu(07/01/2023).

Kasi Dokkes Polres Tebo, Aiptu Agus Susannto menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan upaya maksimal dalam memastikan personel kepolisian dan masyarakat yang terdampak banjir tetap sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Kesehatan merupakan prioritas utama, terutama dalam situasi darurat seperti banjir. Kami telah menyiagakan tim medisuntuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel kepolisian dan masyarakat umum yang membutuhkan,” kata AKBP I Wayan Arta Ariawan.

BACA JUGA :  Soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Jika Ada Penyelundupan Tindak Tegas

Ia menambahkan bahwa Dokkes Polres Tebo telah menyiapkan fasilitas kesehatan, di Kllinik Polres Tebo yang dilengkapi dengan obat-obatan dan peralatan medis esensial. Tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya siap memberikan pertolongan pertama dan perawatan medis yang diperlukan.

“Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan bencana banjir ini. Langkah-langkah pencegahan dan penanganan kesehatan telah diatur sedemikian rupa untuk memastikan respons yang cepat dan efektif,” ungkapnya.

BACA JUGA :  LPK NASIONAL INDONESIA : “ Soal Kredit Macet Yang Dialami Konsumen, Kami Hadir Memberikan Solusi ”

Sementara itu, dalam menyikapi situasi ini, Kapolres Tebo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari petugas keamanan dan kesehatan. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar untuk mencegah penyakit yang dapat timbul akibat banjir.

“Kesehatan adalah tanggung jawab bersama. Kami berharap masyarakat tetap tenang, mendengarkan informasi resmi, dan bekerja sama dengan petugas yang terlibat dalam penanganan bencana ini,” tegas AKBP I Wayan Arta Ariawan.

Dengan langkah-langkah proaktif dari Dokkes Polres Tebo dan arahan langsung dari Kapolres, diharapkan kesehatan personel dan masyarakat dapat terjamin dalam menghadapi situasi darurat akibat banjir yang mungkin terjadi.***

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Lantik Kasatreskrim dan Kabag Ren serta Sertijab sejumlah Kapolsek

Berita

Penindakan PETI di Dusun Bungkal, Polres Tebo Berhasil Mengamankan Barang Bukti

Berita

Masyarakat kelurahan lingkar selatan”, siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029

Bungo

Sikap Arogan Manajemen PEGASUS Bentak Dan Usir Wartawan, Menghambat Tugas Jurnalis

Berita

Polsek Pelepat Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Korban Zaini Oleh Tersangka Bolot Di TKP

Berita

Polres Tebo Turunkan Personel Amankan Eksekusi 4 Unit Kios di Rimbo Bujang

Berita

Kapolri Minta Jajaran Pastikan Malam Takbiran – Salat id Khusyuk dan Aman

Berita

Semarak HUT ke-78 RI, PLN ULP Rimbo Bujang Imbau Warga Tak Pasang Umbul-Umbul Dekat Jaringan Listrik